Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sambut HUT TNI Ke 76 Sub Kogartap 0502/JU Bentuk Kegiatan Bakti Sosial



REFORMASI-ID | Terkini - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke - 76 Sub Kogartap I melalui Sub Kogartap 0502/JU mengadakan aksi bakti sosial di wilayah Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara. Senin 27/9/2021.

Sebanyak 1500 paket sembako dibagikan secara simbolis di tiap wilayah DKI Jakarta, salah satunya di wilayah Jakarta Utara yang dilakukan oleh Jajaran Sub Kogartap 0502/JU.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Sub Kogartap 0502/JU Mayor Laut (P) Gigis Windu P. Pasiops Sub Kogartap 0502/JU Kapten Inf M. Ali. Pasimin Sub Kogartap 0502/JU Kapten Budhi. Dandim Jakarta Utara yang diwakili oleh Danramil Penjaringan Mayor Inf Steven. Kapolres Jakarta Utara yang diwakili oleh Waka Polsek Pademangan AKP Krismiyati. Walikota Jakarta Utara yang diwakili oleh Kasatpol PP Jakarta Utara Yuma. Camat Pademangan Didit Mulyadi. Lurah Pademangan Timur Abdulrahman Hakim. Kasi Etbangpol Pademangan Bambang Mulyanto.



Dalam sambutannya Kepala Sub Kogartap 0502/JU Mayor Laut (P) Gigis Windu P menyampaikan, Dalam menyambut HUT TNI, Kegiatan bakti sosial ini sudah menjadi agenda rutin dalam setiap tahunnya.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab TNI kepada rakyat dan juga sebagai wujud dalam membantu pemerintah dalam mengayomi masyarakat diwilayah Kogartap I DKI Jakarta," kata Gigis.

Selain itu Gigis menegaskan, kegiatan baksos ini bertujuan untuk mendongkrak Solidaritas dan Soliditas TNI bersama rakyat serta mendukung Program Pemerintah dalam rangka taraf hidup masyarakat sehingga pada akhirnya sinergi antara TNI dan masyarakat semakin solid, semakin kuat, dan selalu dapat dipercaya oleh masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Dalam kegiatan baksos ini, selain membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi, jajaran Sub Kogartap 0502/JU menggandeng masyarakat dalam menciptakan keamanan ketertiban masyarakat.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Sub Kogartap 0502/JU Kapten Inf M. Ali menyampaikan, Sub Kogartap 0502/JU meliputi Tiga Kesatuan TNI dan memiliki Tiga tugas dan fungsi diantaranya, Protokoller, Gakkumlintatib, dan Pemakaman.

"Dalam hal ini masyarakat harus tahu tugas dan fungsi jajaran Sub Kogartap demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Bilamana ada Oknum yang membuat resah terkait keamanan, dimohon kepada masyarakat untuk melaporkan kepada Jajaran Sub Kogartap di masing - masing wilayah," tegas Ali.

Diketahui, Sub Kogartap (Garnisun) mempunyai peran penting dalam melakukan penindakan terhadap oknum TNI yang meresahkan masyarakat dan membuat citra TNI menjadi buruk dimata masyarakat.

"Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat yang memang benar - benar terkena dampak pandemi yang kita rasakan saat ini," pungkasnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan Tetap demi terputusnya mata rantai Covid 19.

[TB]