Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Bekasi Selatan Geber Vaksinasi Merdeka Aglomerasi bagi Masyarakat



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Merdeka Aglomerasi, Polsek Bekasi Selatan membuka gerai vaksin bagi masyarakat. Jum'at 24 SeptemberSeptember 2021.

"Program vaksin gratis ini telah dimulai 21 September 2021 hingga 1 Oktober 2021," tutur Ipda Nopiyanti perwira pendamping Kelurahan Pekayon Jaya.

Ipda Nopianti mengatakan dilokasi Vaksinasi Merdeka di Aula kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi," Bagi masyarakat yang belum tervaksinasi Covid-19, bisa segera mendatangi gerai-gerai vaksin gratis Polsek Bekasi Selatan yang ada di titik-titik disemua Kelurahan wilayah hukum Polsek Bekasi Selatan."



Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi yang telah disiapkan pun relatif dekat dan mudah dari jangkauan masyarakat. Seperti salah satunya di Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

" Alhamdulillah kegiatan yang digelar Polsek Bekasi Selatan ini, warga disekitar Kelurahan tampak antusias mengikuti vaksin merdeka Aglomerasi, begitu juga masyarakat dari luar Kelurahan Pekayon Jaya," lanjutnya.

Ipda Nopianti juga menjelaskan," Dosis vaksin yang tersedia adalah Sinovac dosis 1 dan 2, tapi apabila ada yang mau dosis 1 dan 2 Astrazeneca kami menyiapkan vaksin tersebut."

" Kegiatan Vaksinasi massal di wilayah hukum Polsek Bekasi Selatan membuka 10 gerai, masing-masing Kelurahan ada 2 gerai, dan dalam pelaksanaanya bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan di Bekasi ataupun Jakarta." Ujar Ipda Nopianti.



" Vaksinasi ini bertujuan bagi masyarakat yang belum tervaksin untuk mengikuti vaksin, dan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal dalam rangka membentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok)," tandas Ipda Nopianti.

Hari ini Gerai Vaksin Merdeka 249 Kelurahan Pekayon Jaya kedatangan tim pengawas dari Polda Metro Jaya yaitu: Iptu Sukoco, Briptu Alim, Briptu Adismara, Briptu Alfarizi, Briptu Andreas,  Briptu Frans.

Mayanah salah satu warga  Pekayon mengatakan," Alhamdulillah vaksin hari ini lancar, saya senang bisa mengikuti vaksin ini, semoga bisa lancar sampai selesai. Selain untuk kesehatan termasuk untuk kepengurusan dokumen," ucapnya seraya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang menyelenggarakan dan memfasilitasi acara vaksinasi.




Reporter: Agus Wiebowo