Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Perum PSM Bersama Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Selatan Gelar Vaksinasi Massal



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Dalam mendukung percepatan vaksinasi massal, Wakapolsek Bekasi Selatan, AKP Agus Slamet Riyadi yang dalam pelaksanaan vaksinasi massal sebagai wakil ketua unit kerja lengkap (UKL), mengajak warga mendukung upaya pemerintah dalam program  vaksinasi massal percepatan membentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok). 

Hal ini di ungkapkan saat memantau vaksinasi massal yang dilaksanakan di Area Serbaguna RT. 12, RW. 13 Perumahan Pondok Surya Mandala (PSM), Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (21/09/2021).

"Hari ini Polres Metro Bekasi Kota dalam hal ini Polsek Bekasi Selatan membuka Gerai Vaksinasi Merdeka yang bertempat di RW 13 Perumahan Pondok Surya Mandala Kelurahan Jakamulya. Tentunya kami tidak bisa sendiri, kegiatan vaksin ini bisa berjalan atas kerjasama yang baik dan telah terjalin, ini merupakan Sinergi Polsek Bekasi Selatan, Pengurus RW 13 Jakamulya, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal dalam rangka membentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok) dan  respon warga sangat luar biasa," kata Wakapolsek.


Menurut Agus Slamet Riyadi, kegiatan vaksinasi massal di wilayah Hukum polsek Bekasi Selatan membuka 10 Gerai, masing-masing Kelurahan ada 2 Gerai, dan dalam pelaksanaanya bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan di Bekasi ataupun Jakarta.

" Di wilayah hukum polsek Bekasi Selatan di buka 10 Gerai vaksin, dan setiap Kelurahan ada 2 Gerai," ujar Wakapolsek.

Lanjutnya," Mestinya kegiatan ini dari tanggal 17 sampai dengan 26 September menjadi tanggal 22 sampai dengan 1 Oktober 2021."

" Sebenarnya hari ini masih gladi, namun pada saat gladi ini kita sudah melayani masyarakat," tambahnya.



Wakapolsek juga mengungkapkan, Syukur Alhamdulillah berkat partisipasi rekan-rekan pengurus di RT. 12, RW 13, kegiatan gladi bersih ini bisa dilaksanakan dan sudah ada yang bisa divaksin.

" Jenis vaksin  ini Sinovac dosis ke-1 ataupun dosis ke-2 kami layani. Untuk tenaga kesehatan sendiri dari para relawan yang telah mendaftarkan melalui link yang dibuka oleh Polres Metro Bekasi Kota dan Polda Metro Jaya, dan para relawan ini telah melaksanakan vaksin merdeka yang pertama dan berlanjut saat ini, jadi mereka sudah berpengalaman," pungkas Wakapolsek.

Dikesempatan yang sama ketua panitia pelaksana Gerai vaksin Merdeka 245 Deddy Rudianto mengungkapkan," Alhamdulillah hari ini RW. 13 Pondok Surya Mandala melaksanakan gerai  vaksin merdeka no. 245 tahap ke-1 dan tahap ke-2, pelaksanaannya dengan protokol kesehatan yang ketat."



" Gerai Vaksin Merdeka sendiri di Kelurahan Jakamulya hari ini ada 2 tempat. Di RW 13 saat ini, dan gerai vaksin merdeka 246 di RW. 14. Walaupun hari ini acara gladi resik karena memang pemberitahuannya dadakan, namun kami usahakan semaksimal mungkin," tuturnya.

" Alhamdulillah bisa berjalan lancar, tentunya kami bisa menghadirkan warga seperti ini karena memang kami sosialisasikan melalui media sosial, melalui grup WA, FB, Instagram dan juga sosialisasi melalui pengurus RW, Pengurus RT dan para tokoh masyarakat," jelas Deddy.

Deddy Rudianto, sosok yang aktif dimasyarakat dalam kepengurusan warga, dan aktif sebagai pengurus harian Pokdarkamtibmas Bhayangkara.

Dedy juga mengatakan," Alhamdulillah acara ini diinisiasi Polri melalui Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi Kota, dan kami di wilayah hukum Polsek Bekasi Selatan, adapun pemberdayaan kerjasama, kami bersama pengurus RW itu sendiri, Posyandu, PKK, Karang Taruna, Pokdarkamtibmas Bhayangkara, selain itu Program Kampung Iklim (Proklim) Mandala berseri.

" Proklim ini salah satu program yang dicanangkan presiden kita melalui kementerian lingkungan hidup (KLHK) yang mana didalamya ada Adaptasi dan mitigasi yang mana kita masuk dalam bidang kesehatan lingkungan bersinergi dengan pihak Polsek Bekasi Selatan dan Polres Metro Bekasi Kota," jelasnya.

Ia juga menyampaikan," Kepada warga yang belum vaksin silahkan ikuti vaksinasi Merdeka di Gerai Vaksinasi RW. 13 dan Insya Allah kami sediakan Doorprize bagi yang divaksin. Dan 26 stand UMKM siap memanjakan lidah para pengunjung."

" Ingat tanggalnya 21 September sampai 01 Oktober 2021. Bagi yang sudah vaksin ataupun belum untuk tetap menjaga ptotokol kesehatan Covid-19." Tandas Deddy.

Salah satu warga RT 12 RW 13 Pondok Surya Mandala M. Andri Iskandar mengatakan," Alhamdulillah vaksin hari ini lancar, semoga bisa lancar sampai selesai. Saya senang ikut vaksin." ucapnya seraya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang menyelenggarakan dan memfasilitasi acara vaksinasi.


Reporter: Agus Wiebowo