Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Memperingati Hari Tani, Taruna Tani Desa Burangkeng Ajak Pemuda Konsen Terhadap Pertanian



REFORMASI-ID | Kab. Bekasi - Memperingati hari tani pada hari ini Jum'at 24 September 2021, taruna tani Desa Burangkeng, Kec. Setu, Kab. Bekasi. Mengajak seluruh pemuda untuk mencintai pertanian dan konsen didunia tani.

Saat di konfirmasi via WA, Narman, S.sos ketua taruna tani Desa Burangkeng mengatakan," Kami pemuda taruna tani Desa Burangkeng mengajak untuk pemuda tani dan seluruh pemuda di Desa lain agar lebih mencintai pertanian dan konsen terhadap dunia pertanian."

"Pergerekan pemuda tani yaitu dengan membantu peran penting para pelaku tani dalam kegiatan ketahanan pangan dan perbaikan lingkungan hidup yang mencangkup seluruh aspek lingkungan berkelanjutan," tuturnya.

Lanjutnya," Sehingga taruna tani harus didukung penuh oleh seluruh pemangku kebijakan.



Dalam hal ini, kita membahas mengenai pertanian berkelanjutan yaitu petani bukan hanya menumbuhkan tanaman tetapi petani juga menjaga kehidupan.

Demi menjaga kehidupan, ungkap Narman, para petani telah menjaga setiap manusia dari kebutuhan akan pangan dan juga memelihara lingkungan disekitar kita. lingkungan sekitar kita yang tentunya  mengalami perubahan secara signitifkan, para petani telah berjasa untuk menjaga dan merawat kelestarian alam yang saat ini sudah jarang manusia itu peduli. 

"Ketidak pedulian terhadap dunia pertanian salah satunya adalah SDM. Banyak dari kita tidak bisa bermenset kedepan akan kebutuhan pangan. Kita harus merubah pradigma itu sedikit demi sedikit mulai dari diri kita. Mengapa pada dasarnya manusia itu harus menjaga alam dan merawat kehidupan, karena hal itu adalah inti dari ketahanan pangan berkelanjutan," tambahnya.

"Dengan melihat diatas,kita bisa simpulkan ada beberapa aspek yang mendasar dalam menjaga ketahanan pangan dan kelestarian alam itu sendiri," pungkasnya.


(Red)