Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolsek Bekasi Selatan: Meski Sudah Divaksin, Harus Tetap Jaga Protokol Kesehatan



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Satgas penanganan Covid-19 mengklaim wabah Covid-19 ini menurun, tercermin dari infeksi Covid dan angka kematian yang sudah menurun jauh, dibandingkan sebelumnya serta dikuti dengan cakupan vaksinasi Covid-19 yang meningkat dan kasus aktif yang semakin melandai.

Meskipun kondisi sudah memperlihatkan perkembangan yang baik dan masyarakat sudah mengikuti vaksin, masyarakat harus tetap waspada, tidak boleh sampai lengah.

Hal ini disampaikan Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol M. Budiono. SH., M.M. dilokasi Vaksin Merdeka 2 , gerai vaksin No. 245 di Area Serbaguna RT. 12, RW. 13 Perumahan Pondok Surya Mandala, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Sabtu (25/9/2021).

Kapolsek juga menghimbau, warga yang sudah vaksin dan yang belum vaksin untuk sama-sama menjaga protokol kesehatan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas).



"Kita jangan sampai lengah, dan kami ingatkan bagi yang belum vaksin segera vaksin," tegasnya.

"Diwilayah hukum Bekasi Selatan ini ada 11 gerai vaksin, yaitu 2 dimasing-masing Kelurahan dan satu gerai vaksin induk di Polsek Bekasi Selatan, ini sudah hari yang ke-5, kita berharap pelaksanaan vaksinasi ini berjalan sukses dan lancar," ucap Kapolsek.



Kapolsek juga menyampaikan," Kami sangat bangga dan terimakasih pada warga yang setiap harinya selalu saja memenuhi tempat-tempat diadakannya vaksin massal, itu artinya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin sangat tinggi, kami juga ucapkan terimakasih pada tenaga kesehatan, pada para relawan, pada TNI, Polri, Aparatur Kelurahan dan semuanya sehingga acara vaksin berjalan lancar dan kami berpesan bagi yang sudah vaksin tetap jaga protokol kesehatan."

Tokoh dan penasehat kegiatan vaksin di Pondok Surya Mandala Kanti Prayogo kepada MRI mengungkapkan," Situasi hari ke lima vaksinasi saat ini adalah gambaran dari antusiasme masyarakat, bukan hanya nasional tapi seluruh dunia, dalam rangka menuju ke Herd Immunity tapi karena acara ini sudah berjalan panjang banyak juga warga yang sudah mengikuti vaksin sebelumnya."

Kanti Prayogo manambahkan," Jadi walaupun jumlah yang hadir berkurang tapi antusiasme warga sangat kelihatan dan dikesempatan ini kami juga mengucapkan terimakasih pada Polres Metro Bekasi Kota beserta jajarannya,  Polsek Bekasi Selatan beserta jajarannya, Pokdarmitrakamtibmas dan semua yang terlibat untuk acara vaksinasi ini."



"Vaksin ini adalah Ihtiar kita menghadapi pandemi supaya kehidupan kita berjalan wajar dan ibadah berjalan maksimal," tandas Kanti Prayogo.

Sementara itu Muhammad Irvan Driver Shoopeefood mengutarakan," Saya senang ikut vaksin, kebetulan saya habis antar makanan di daerah sini, saya lihat ko ada vaksin, saya langsung daftar dan dilayani, Alhamdulillah prosesnya juga cepat." Tutup Irvan.


Reporter: Agus Wiebowo