Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Pekayon Jaya Lakukan Terobosan Kreatif Percepat Program Vaksinasi Covid-19



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekayon Jaya, Aiptu Muhtar Yahya Gunawan lakukan terobosan kreatif percepat program vaksinasi Covid-19.

Kelurahan Pekayon Jaya mengalami penurunan jumlah orang yang divaksin. Hal tersebut terjadi karena warga di Kelurahan Pekayon Jaya sudah banyak yang divaksin.

" Sekarang ini jumlah warga yang ikut vaksin sudah menurun jumlahnya, ini di sebabkan karena warga sudah pada ikut vaksin. Namun demikian saya sebagai Bhabinkamtibmas melakukan terobosan kreatif dalam rangka mendongkrak vaksin merdeka 2 ini betul-betul menyentuh masyarakat di lapangan, dengan cara saya merekrut rekan-rekan mahasiswa, perawat yang memang sudah biasa aktif bersama kepolisian dalam rangka melayani di gerai vaksin yang diadakan kepolisian," ujar Bhabinkamtibmas di lokasi Vaksin Merdeka 2, di RT. 05, RW. 26, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Ssbtu, 25 September 2021.



Lanjutnya," Alhamdulillah saat ini gerai tambahan yang diadakan mendapat respon sangat baik dari masyarkat, bisa jadi karena jarak atau kesibukan ibu-ibu mengurus rumah tangga dan tidak sempat ke gerai, jadi dengan cara kami  blusukan ini, mendapat sambutan baik masyarakat dan pada datang untuk vaksin."

" Kami sangat berterimakasih pada ketua RT bapak Asta yang telah memberikan fasilitas tempatnya untuk vaksin gerai tambahan ini. Vaksin hari ini Sinovac dosis 1 dan 2 kuota kami 50, dan apabila hari ini 50 tervaksin semua kita akan kembali blusukan ke RW sampai betul-betul masyarakat Pekayon tervaksin," Jelas Aiptu muhtar.

Ayu Walandari salah satu warga yang ikut Vaksin mengungkapkan," Saya senang dengan adanya vaksin di sini. Jadi tidak jauh-jauh ke gerai vaksin di Kelurahan atau Polsek, ini sangat membantu terutama ibu-ibu yang sibuk dan tidak sempat ke gerai vaksin disana." kata Ayu.

" Terimakasih juga kami sampaikan pada pihak Polres, Polsek, RT, RW sehingga vaksin Ini bisa dilaksanakan di sini, semoga vaksin ini lancar dan sukses," tutup Ayu.


Reporter: Agus Wiebowo