Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pasca Vaksin Dosis 2, Warga Jatimelati Dihimbau tetap Disiplin Prokes


REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Pasca vaksin dosis 2 yang diadakan dihalaman Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, warga dihimbau tetap disiplin Prokes. Kamis, (12/08/2021).

"Hari ini kita mengadakan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua, jadi memang untuk mengoptimalkan pembentukan antibodi maka harus di berikan 2x penyuntikan," tutur H. Kardi, S.Sos Lurah Jatimelati.

"Sebagaimana kita ketahui bersama vaksin tahap 1 telah dilakukan kamis 15 juli 2021  sebanyak  1000 orang. Dan hari ini  vaksin tahap 2 (dua) jumlahnya juga  sama, karena kita undang sesuai data vaksin awal. kecuali ada hal-hal tertentu sehingga orang itu tidak bisa mengikuti vaksin," terangnya. 


Ia juga menjelaskan," Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini peserta tampak antusias hadir, rapi, teratur dan sangat terjaga protokol kesehatannya. Semua petugas aktif di lokasi, dengan selalu mengingatkan supaya tidak terjadi kerumunan dan memakai masker yang benar."

"Dalam pelaksanaan vaksin hari ini semua 4 pilar hadir, dari lurah, Babinsa, Bhimaspol, kepala Puskesmas ada, Para Kasi, aparatur Kelurahan, semua staf, Pamor, Linmas, mitra Polri dari Pokdar dan Mitra Jaya dan para Nakes dari IDI Kota Bekasi dan Puskesmas serta di bantu relawan dari kader-kader PKK, RW dan para staf Kelurahan Jatimelati, semua bahu membahu saling bekerjasama dalam memberikan pelayanan pada warga masyarakat yang mengikuti vaksin massal tahap ke-2," tegasnya.

"Alhamdulillah semua bersama sama ikut mensukseskan dan membantu pelaksanaan vaksin hari ini," Imbuh H.Kardi.


"Kita permudah urusan masyarakat, kita berikan layanan terbaik, dimana sebagai warga negara berhak mendapat pelayanan. Baik dari segi kualitas maupun jangkauan pelayanan,dan Dimasa pandemi ini kita berikan himbauan berupa edukasi dan sosialisasi  protokol kesehatan, 5 M dan juga untuk melaksanakan vaksin," ucapnya.

Perihal kegiatan vaksin tahap ke-2 di kelurahan Jatimelati, Kepala Puskesmas Jatiwarna, Drg.Thahjaningati  mengungkapkan mereka yang menerima dosis ke-2 ini telah menerima vaksin pertama pada 15 Juli dan hari ini vaksin ke-2.

"Alhamdulillah hari ini Kelurahan Jatimelati melaksanakan vaksin tahap ke-2 yang sebelumnya dilaksanakan tanggal 15 Juli 2021. Kami berterimakasih dan apresiasi pada semangat semua, dari para  petugas, nakes relawan dan semua pihak yang semuanya semangat membantu pelaksanaan kegiatan vaksin ini," ujar kepala puskesmas yang biasa di panggil dokter Nuning ini.



Diungkapkan Drg. Nuning kali ini tenaga kesehatanya dari puskesmas sendiri,dari IDI kota Bekasi dan para kader PKK.

"Pesan kami walaupun sudah divaksin jangan lupa tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, tetap  5 M. Mari kita bentuk Herd Immunity sehingga punya kekebalan masyarakat, untuk itu mudah-mudahan virus Covid-19 bisa hengkang dari NKRI, masyarakat sehat," jelas Drg.Nuning berharap.

Salah satu warga RT. 08, RW. 014 Risya Maulidia merasa senang ikut vaksin tahap ke-2 ini.

"Saya sangat antusias sekali ikut vaksinasi dosis kedua ini, karena saya sudah melakukan vaksinasi dosis pertama, awalnya banyak yang pesimis dan takut, tapi setelah tahu manfaatnya untuk kesehatan dan juga gratis saya berminat, dan bagi kawan-kawan semua yang belum mau vaksin ayo vaksin, vaksin itu selain melindungi diri kita, vaksin ini aman dan juga halal," ungkap Risya warga Jatimelati yang aktif sebagai mahasiswi universitas di bilangan kota Bekasi ini.

Dalam vaksinasi massal di kelurahan Jatimelati  tampak peserta vaksin tertua atas nama  Waginem dari RT 05 RW 04 yang berusia 76 tahun dan didampingi cicitnya Alexander Rainer.




Reporter: Agus Wiebowo