Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Gerai Vaksin Mobil Gelar Vaksin di Slum Area Pekayon Jaya


REFORMASI-ID l KOTA BEKASI -  Gerai Vaksin Merdeka masih berjalan di 12 kecamatan di Kota Bekasi. Diwilayah hukum Polsek Bekasi Selatan, vaksinasi dilakukan di 5 kelurahan. Bekerjasama dengan IDI Kota Bekasi, Poltekkes Kemenkes Jakarta III, Stikes Bani Saleh, Stikes Medistra Indonesia dan Universitas As-Syafi’iyah Bekasi, vaksinasi disambut antusias.

Hari ini tampak beda, dengan berlangsungnya gerai vaksin Mobil di Slum Area Pekayon Jaya,  tepatnya di Jalan Tembok Bolong 3 RT. 05, RW 26, Kelurahan Pekayon Jaya. Selasa, (10/8/2021).


Dalam pelaksanaan vaksin dan pembagian sembako Polsek Bekasi Selatan Menggandeng Forkabi. Warga usai divaksin mendapatkan sembako, target warga untuk divaksin 120 orang dan vaksin yang di gunakan Astrazeneca.

“Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 dan mendukung program pemerintah tentang vaksinasi secara masif untuk membentuk herd immunity masyarakat di tengah pandemi, dan sengaja hari ini kami pilih di slum area, usai divaksin warga juga kami berikan sembako," ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. M. Budiyono kepada media.


Gerai vaksinasi disebar di 5 Kelurahan yaitu di Pekayon Jaya, Jakasetia, Margajaya, Jakamulya dan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan. 

“Diantaranya ada warga yang gagal vaksin karena masalah kesehatan dan ada juga yang memang tidak mau jenis vaksin AstraZeneca,” imbuhnya.


Berikut lokasi vaksin merdeka di wilayah Bekasi Selatan : Ruko Centra Niaga Kalimas Blok B2 No. 1-2 Jl. Jend. A. Yani Kelurahan Kayuringin Jaya, SDN Margajaya II Jl. Kemakmuran Kelurahan Margajaya, SDN I Jakasetia RW. 001 (samping Kantor Kel. Jakasetia) Jl. Raya Pekayon Jatiasih Kelurahan Jakasetia, Kantor Kelurahan Pekayon Jaya Jl. Raya Pekayon dan Kantor Sekretariat RW 005 Jl. Bojong Jaya Perum. Mas Naga Kelurahan Jakamulya.

Setiap hari Kapolsek juga meninjau langsung jalannya vaksin merdeka di 5 kelurahan. Kegiatan Gerai Vaksin Covid-19 bertajuk Vaksinasi Merdeka dilaksanakan serentak di tiap-tiap Kelurahan se-Kecamatan Bekasi Selatan bertujuan mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19, serta menyukseskan program pemerintah Vaksinasi Massal menuju Herd Immunity.

Gerai vaksinasi merdeka tersebut berlangsung dari tanggal 1-17 Agustus 2021 dalam rangka menyambut HUT RI ke-76. 


Reporter: Agus Wiebowo