Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sambut Idul Adha 1442 Hijriah, Lapas Dompu Digeledah


REFORMASI-ID | Dompu - Menyambut hari raya Idhul Adha 1442 Hijriah, Petugas lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Dompu bersama anggota kepolisian Polres Dompu, melakukan penggeledahan di tiap tiap kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBK), Minggu Malam, (18/7/2021) sekira pukul 20.30 Wita.

Penggeledahan dipimpin Oleh Kepala Lapas IIB Kabupaten Dompu H. A. Halik S. Sos, "mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh pegawai lapas Dompu terhadap warga hunian. 

"Dalam sebulan, 8 kali petugas melakukan operasi dalam kamar hunian," kata H. Halik pada sejumlah awak media. 

Operasi ini sangat penting. Dan targetnya yaitu barang berbahaya seperti sajam, korek api dan terutama obat obatan terlarang (Narkoba red).


"Hanya saja 6 bulan bertugas di LP Dompu saya belum pernah menemukan narkoba atau sajam, korek api dan tali  di dalam kamar WBK," katanya. 

Jelasnya, ada 8 kamar dengan total WBK per kamarnya terisi 40 orang. Oleh karena lokasinya menyangkut keselamatan orang maka diutamakan pencegahan sebelum terjadi musibah seperti kebakaran atau pertikaian sesama penghuni lapas.

"Atas instruksi Bapak Dirjen Kementerian Menkumham RI melalui Dirkamtib untuk melakukan penggeledahan rutin dua kali seminggu," tutupnya.(Chan/HRS)