Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota Pimpin Rakor Sektor dan Subsektor

REFORMASI-ID |  Kota Bekasi - Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi kota, H. Suyatno memimpin langsung rapat koordinasi dengan jajaran Sektor yang di hadiri Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB), maupun Subsektor Bekasi Selatan, di Perumahan Pekayon Jaya 2. Jalan Damar Vl Ujung RT.06/06. Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan  protokol kesehatan yang ketat. Acara di awali dengan simbolis penyerahan masker dari ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara, H. Suyatno kepada Carudi, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan. 

"Alhamdulillah Acara ini adalah rutinitas bulanan, dan karena masih masa pandemi tentunya kita juga memperhatikan protokol kesehatan, dan pada kesempatan ini di akhir bulan syawal, yang mana di masa pandemi kita tidak tatap muka kami sekeluarga besar mohon maaf sebesar besarnya. Selain rapat koordinasi kita gunakan ini sebagai forum silaturahim," tutur H. Suyatno.

H. Suyatno mengharapkan untuk selalu meningkatkan sinergi Pokdar Kamtibmas Bhayangkara dengan kepolisian, karena dengan begitu dapat  mendukung terciptanya situasi wilayah Kota Bekasi yang aman.

"Hari ini kami melakukan acara silaturahim dan halal bihalal sekaligus konsolidasi, ada beberapa poin yang kita sampaikan kembali, yang pertama adalah tujuan Pokdar Kamtibmas yaitu utuk berbuat baik, kinerja baik untuk Kamtibmas, yang kedua adalah legalitas, karena organisasi kita adalah organisasi yang jelas dengan Skep Kapolri, setiap anggota harus punya KTA, punya seragam, dengan begitu bisa memberikan contoh kekompakan," terang H. Suyatno.

Lanjutnya, "Terkait masa kepemipinan sektor dan subsektor yang telah berakhir dan dari sekarang sudah tampak persiapan pergantianya. Saya sampaikan semua akan di agendakan setelah Munas, yang rencananya di bulan Juli, dan tadi di gedung pencak silat TMII ada amanat dari Polda Metro Jaya, dari ketua PMJ pak haji Joko, kita untuk membagikan masker yang tadi sudah di berikan.

"Pokdar Kamtibmas bhayangkara jadi pelopor di Bekasi, karena sinergi Pokdar dengan polisi sangat baik di Kota Bekasi ini, guna menciptakan rasa aman," ujar H. Suyatno.

Sementara itu Carudi, selaku Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi selatan berharap kedepannya bisa lebih solid, rukun dan kompak.

"Kami sebagai pengurus Sektor, mari kita tingkatkan kesadaran dan sinergi kita kepada pihak kepolisian dan warga masyarakat umum nya demi terciptanya rasa aman dan nyaman di  wilayah, Kota Bekasi, wabil khusus Sektor Bekasi Selatan. Dengan cara bersosialisasi ke masyarakat yang belum tau apa itu Pokdar Kamtibmas Bhayangkara. Karena masyarakat belum tentu semua tau, maka dari itu kita harus bisa mensosialisasikan Kemasyarakat umum," jelasnya.

"Mengingat berlakunya kepengurusan Sektor Bekasi Selatan hampir habis maka dari itu, saya mendelegasikan kepada ketua dan pengurus Subsektor untuk mencari Balon Ketua sektor berikutnya, agar ada regenerasi," ucap Carudi.

Sementara itu Deddy Rudianto, Bendahara Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Metro  Bekasi kota menyoroti masalah tertib administrasi.

"Organisasi kita ini besar, kedepannya Pokdar Kamtibmas Bhayangkara akan lebih baik, dan bisa tercipta masyarakat sadar Kamtibmas yang satu pola pikir dengan pihak polisi, sehingga bisa menularkan pada masyarakat lainya dan itu di tunjang dengan pengkaderan dan administrasi yang baik," jelas Deddy.

Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota membawahi  8 sektor yaitu, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Barat, Medan Satria, Pondok Gede, Bantar Gebang, Cimuning. Masing-masing sektor membawahi beberapa subsektor atau tingkat kelurahan.

Reporter: Agus Wiebowo