Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

16 Desa di Kabupaten Dompu Sedang Proses Pemekaran

Dari kiri - Ir. Mutakum (Ketua Komisi I DPRD Kab. Dompu), H. Burhanuddin, S.H. (Ketua tim Pemekaran), Aswan (Kepala Desa Karamabura).

REFORMASI-ID | DOMPU -  16 Desa diseluruh Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), sedang proses pemekaran, pemerintah akan siapkan anggarannya. Selasa, (01/06/2021).

Saat MRI menghubungi via WA, H. Burhanuddin, S.H., Ketua tim pemekaran Desa se-Kabupaten Dompu menjelaskan, "Proses pemekaran Desa kini tengah berjalan".

"Proses ini memang memerlukan waktu cukup lama untuk memverifikasi persyaratan yang telah ditentukan oleh peraturan," lanjutnya.
Lebih lanjut, H. Burhanuddin yang juga Administrasi Pemkab Dompu, Nusa Tenggara Barat ini mengatakan, "Hasil verifikasi tim pemekaran untuk 16 Desa se-Kabupaten Dompu termasuk Desa Karamabura telah dikirim ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)".
"Untuk selanjutnya proses ini, akan dilakukan pihak provinsi guna melakukan verifikasi untuk mencocokan sesuai atau tidak hasil verifikasi di tingkat kabupaten," tambahnya.

"Setelah dilakukan verifikasi di tingkat provinsi baru berkas itu dikirim ke Departemen Dalam Negeri kemudian disampaikan ke Departemen Keuangan," tandasnya. (AWS)