Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas PanBar Polsek Jatiuwung Giat Calling System dan Ajak Warga Swab Antigen


REFORMASI-ID | Tangerang
- Bhabimkamtibmas Panunggangan Barat Bripka Yayat bersama Kapolsubsektor Palem Semi Aiptu Awang, gelar kegiatan Calling System dan mengajak warga masyarakat yang baru pulang mudik melakukan tes Swab Antigen. Jum'at, (28/05/2021).

Ajakan ini perlu dilakukan untuk membantu program pemerintah mengentaskan, dan memutus mata rantai penyebaran serta penularan Virus Covid-19, yang hingga saat ini masih melanda di Indonesia.

Tes Swab Antigen perlu dilakukan, sebab pemerintah sudah menganjurkan kepada masyarakat Indonesia agar tidak mudik lebaran, namun masih aja ada warga yang membandel dan menghiraukan serta tidak mematuhi imbauan larangan mudik.

Bhabinkamtibmas Bripka Yayat yang didampingi oleh Kapolsubsektor Palem Semi Aiptu Awang menuturkan, salah satu yang menjadi target ajakan untuk tes Swab Antigen tertuju di salah satu warga yang baru datang usai pulang mudik.

Warga yang baru datang tersebut bernama Lucy (32th) jenis kelamin perempuan. Dia adalah warga perumahan Taman Ayu No. 565, RT001, RW008, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Lebih lanjut, Ia pun memberitahukan bahwa pemeriksaan tes Swab Antigen itu tidak dipungut biaya (gratis) dan juga sudah disediakan sarana transportasi darat jenis Ambulans oleh pihak Kecamatan Cibodas.

Siapapun warga yang baru datang usai mudik dan yang ingin melakukan tes Swab Antigen akan dijemput dirumahnya masing-masing. Kemudian akan dibawa ke Puskesmas Panunggan Barat, setelah selesai tes Swab Antigen disarankan melakukan isolasi mandiri selama 7 hari, serta istirahat yang cukup, banyak makan buah serta vitamin, dan obat.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Cibodas dan Kelurahan Panunggan Barat akan memberikan pasokan sembako bagi yang bersangkutan selama isolasi mandiri.

Bhabinkamtibmas Panunggangan Barat Bripka Yayat yang didampingi Aiptu Awang menambahkan, bagi warga yang baru datang usai mudik diminta segera lapor ke RT/RW untuk segera dilakukan Swab Antigen di Puskesmas Panunggangan Barat.

Untuk warga yang tidak mudik diminta selalu menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes 5M), yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak (Phsycal Distancing), Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Terakhir Bhabinkamtibmas Panunggangan Barat yang didampingi oleh Kapolsubsektor Palem Semi menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi imbauan ajakan tes Swab Antigen dan Prokes 5M sekaligus Coling System kami lakukan agar warga diwilayahnya terbebas dari penyakit wabah virus Covid-19 dan juga menjaga kondusifitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Editor: Irwan A.N/Red