Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Teknologi Digitalisasi dan Telah Terpecaya Memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi


REFORMASI-ID | Jakarta - SMK Ristek Jaya salah satu SMK yang telah memiliki Legalitas Sertifikasi Profesi dan menerapkan teknologi digital dalam sistem pembelajaran. Rabu, (07/04/2021).

SMK Ristek Jaya yang berdiri sejak tahun 1991, dan berlokasi di Jl. Bekasi Timur Raya No. 50, RT. 003, RW. 001, Kel Ujung Menteng, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, telah banyak melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang terampil dan berkwalitas.


Sekolah yang sudah terakreditasi A dengan ISO 9001 : 2015 dan salah satu SMK terpercaya diwilayah Cakung yang terpercaya memiliki LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi), LSP adalah lembaga pelaksana kegiatan kompetensi kerja yang mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dengan mengikuti perkembangan jaman era digitalisasi yang semakin modern, SMK Ristek Jaya kini hadir dengan mengedepankan sistem pembelajaran digital, salah satu contoh dengan memiliki alat scan tool untuk pendeteksi kerusakan pada kendaraan, gas analizer yang tidak dimiliki oleh semua sekolah.Tentunya dengan didukung oleh guru yang profesional dan fasilitas sekolah yang menarik.

Saat ditemui awak media, Mas Dinata Instruktur mesin roda empat menuturkan, "Sekarang  Ini jaman teknologi, jadi kita SMK Ristek Jaya sekarang ini sudah mempunyai alat scan tool, alat untuk mendeteksi kerusakan pada kendaraan, jadi untuk seluruh kendaraan yang ada kita sudah bisa mendeteksi kerusakannya, bukan hanya itu kita SMK Ristek Jaya juga memiliki alat gas analizer, tentunya tidak semua sekolah memiliki alat secanggih itu, di SMK Ristek Jaya kita mengikuti perkembangan jaman, agar seluruh siswa didik kita bisa memiliki keterampilan khusus".


Dikesempatan yang sama, Sugeng Prayitno, S.ip., Kepala Sekolah SMK Ristek Jaya juga menambahkan, "Terkait dengan perkembangan teknologi, maka kami disini dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi tersebut".

Lanjutnya, "Maka kami SMK Ristek Jaya menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman tersebut, oleh karena itu kami menyiapkan alat-alat praktek yang mendekati dengan industri".


"Kami SMK Ristek Jaya ditunjuk oleh pemerintah untuk memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), tentunya kami dengan semaksimal mungkin memberikan yang terbaik," tambahnya.

"LSP merupakan modal untuk siswa didik kami dalam memasuki dunia industri nanti, dengan memiliki Sertifikasi Profesi, sudah tentu siswa didik kami sudah memiliki keterampilan khusus dijurusannya dan siap untuk memasuki dunia industri," tutupnya. (Wsn/top).