Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Deklarasi Forum Wartawan Jakarta Korwil Jakarta Timur Berjalan Khidmat


REFORMASI-ID | Jakarta -Forum Wartawan Jakarta Korwil (FWJ) Jakarta Timur mengadakan deklarasi yang bertempat di Taman Mini Indonesia Indah dan mengeluarkan pernyataan sikap sebagai mana yang diatur dalan UU pokok Pers serta mematuhi kode etik jurnalistik. Sabtu, (20/03/2021).

Sebagai wadah para Wartawan yang berdomisili di Jakarta Timur, serta melakukan peliputan diwilayah Provinsi DKI Jakarta, FWJ Korwil Jaktim tetap berkomitmen menjalankan UU pokok Pers dan kode etik jurnalistik.

Turut hadir  dalam deklarasi tersebut, perwakilan dari Korwil FWJ Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Korwil Bekasi serta tamu undangan lainnya, Deklarasi juga diisi dengan Tarian-tarian tradisi Khas Masyarakat Sulawesi Selatan.

Ketua Umum DPP FWJ, Opan dalam sambutannya menuturkan, "Seluruh wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawam Jakarta untuk tidak henti-hentinya memperjuangkan nasib rakyat kecil, sebagai kontrol sosial, Indonesia butuh wartawan yang mampu menjadi Kontrol sosial melakukan pengawasan jalannya roda Pemerintahan, apapun resiko didepan mata jangan mundur, kadang kita memperoleh fitnahan, cacian, serta omongan yang kurang enak, namun anggaplah sebagai angina lalu, untuk itu FWJ Korwil Jakarta Timur harus solid".

Ketua Yayasan Amazing New Beginning, Dr Kars Mars juga mengatakan, "Saya bangga dengan peran wartawan FWJ Jaktim, yang selalu bermitra dengan Yayasan Amazing New Beginning dalam menggelar bhakti sosial pengobatan gratis, dan harapan saya kedepannya, kerjasama yang sudah terjalin, bisa berjalan bersama dengan semangat yang satu, salam sehat untuk kita semua".


Hal yang sama juga diungkapkan Penasehat FWJ Jaktim, Kombes Pol (P) Ir Agung Karang, yang mana wartawan FWJ Korwil Jaktim selalu semangat membela kebenaran, dan kedepan wartawan di lapangan harus dilindungi secara hukum, tugas wartawan adalah mulia sebagai kontrol sosial, kalau tidak ada kontrol sosial bagi penyelenggara negara, bangsa ini tidak akan maju.

Sebagai Pengurus DPP Forum Komunikasi Komite Sekolah dan Madrasah Nasional, (FKKSMN) siap kolaborasi kerjasama dengan Forum Wartawan Jakarta, dan kerjasama telah dilakukan bersama FWJ Korwil Jaktim, seperti Pembagian Masker dan kegiatan Jumat berkah, dan kedepan kerjasama harus ditingkatkan untuk kemajuan bangsa dan negara, kita harus berperang dengan Radikalisme, HOAX dan Narkoba, kita harus siap memerangi berita bohong, pintanya.

Dikesempatan yang sama Ketua Korwil Jakarta Timur, Bagas didampingi Ketua Panitia Deklarasi, Hera dalam sambutannya mengucapkan "Terima kasih pada seluruh sponsor dan donator, seperti Aggota DPD RI/MPR RI, Ibu Fahira Idris, Kodim 0505 Jakarta Timur, Polres Jaktim, Palang Merah Indonesia Jakarta Timur, juga FKKSMN serta Yayasan Amazing New Beginning yang selalu mensuport kegiatan FWJ Korwil Jakarta Timur, semoga kerjasama dapat terus ditingkatkan," tutupnya. (HM)