Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Baru Pulang Rawat Inap, Sekel Bicara "5 Sebelum 5" dan Minta Didoakan 123 Anak Yatim

Sekel Kayuringin Jaya memberikan sambutan pada acara santunan anak yatim DKM Masjid Al Anshor Perumahan BSK Kayuringin Jaya Bekasi Selatan, Jumat (12/02/2021)

REFORMASI-ID | Kayuringin Jaya, Kota Bekasi - Meski baru pulang rawat inap selama 14 hari, demi  kecintaannya  pada anak yatim, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Kayuringin Jaya Bekasi Selatan, Agus H Mamun menyempatkan menghadiri acara santunan rutin kepada 123 anak yatim di Masjid Al-Anshor, RW 22 Perumahan Bumi Satria Kencana, Jum'at (12/02/2021) pagi.

"Alhamdulilah tak terbayang hari ini dapat berkumpul dengan anak-anak yatim. Semoga kita semua diberikan kesehatan," ujar Sekel Agus H. Mamun yang baru lepas infus pasca isolasi 14 hari karena typhus.

Dengan wajah pucat dan suara masih gemetar Agus H. Mamun menceritakan pengalamannya dirawat secara intensif selama 14 hari sesuai protokol kesehatan aman Covid-19, meski sakitnya adalah typhus. Ia menyampaikan kepada semua yang hadir betapa kesehatan itu sangat berharga.

Ia juga mengapresiasi kepada para donatur yang menyisihkan hartanya untuk berbagi kepada anak yatim dan dhuafa. "Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dalam rangka kecintaan pada anak yatim dibalas oleh Allah Subhanau wata'ala," ucapnya.



Di kesempatan berbicara memberikan sambutan atas santunan yang berlangsung hari ini, Jumat (12/02/2021), Agus juga minta dikirim hadiah bacaan Alfatihah untuk kesehatannya agar segera pulih dan dapat menjalankan tugas seperti biasa. Juga hadiah Alfatihah untuk mendoakan kesehatan kepada para donatur dan DKM Al-Anshor.

Agus H. Mamun kemudian mengingatkan kepada semua hadirin mengenai orang yang dinilai beruntung, yaitu mereka yang mengisi waktunya untuk beramal solih tanpa menunggu waktu-waktu tertentu.

Kemudian menutup sambutannya Agus menyitir penjelasan Rasulullah Muhammad صلى الله عليه وسلم dalam salah satu hadith yang diriwayatkan Tirmidzi, Hakim, Ahmad dalam Az-Zuhd, Baihaqi dalam Syu'abul Iman, dan dishahihkan oleh Al Albani; yang dapat dibaca pada kitab Shahih At Targhib wat Tarhib dan Shahih  Jami' Ash Shaghir.


عن ‘مرو بن ميمون ابن مهران أن النبي صلى الله عليه وسلم قال لرجل وهو يعظه اغتنم خمسا قبل خمس شبابك قبل هرامك، وصحتك قبل سقمك، وفراغك قبل شغلك، وغناك قبل فقرك، وحياتك قبل موتك

Dari Amru bin Maimun bin Mahran sesungguhnya Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم berkata kepada seorang pemuda dan menasehatinya, "Jagalah lima hal sebelum datang yang lima: Mudamu sebelum datang masa tuamu, Sehatmu sebelum datang masa sakitmu,  Waktu luangmu sebelum datang waktu sibukmu, Kayamu sebelum miskinmu, Hidupmu sebelum matimu."

Acara santunan rutin anak yatim  oleh Seksi Sosial dan Kematian DKM Masjid Al-Anshor RW 22 Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK)  dihadiri sejumlah tamu undangan antara lain Sekretaris Kelurahan Kayuringin Jaya Agus  H Mamun, Babinsa Kelurahan Kayuringin Serka Sutrisno dan Serka Darjo, Babhinkamtimbas Kelurahan Kayuringin Jaya Aipda Triyugo  dan beberapa tokoh masyarakat setempat.
 
Sementara dari tuan rumah, hadir di antaranya Ketua DKM Masjid Al-Anshor Kombes Pol Kasmen, Ketua Yayasan Masjid Al-Anshor H Hengki Brahmantio, Ketua Seksi Sosial dan Kematian RW 021 H Irfangi dan sejumlah pengurus masjid Al-Anshor lainnya.


Mahar Prastowo
Kontak Redaksi Klik DI SINI