Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

TP PKK Kebon Pala Serahkan Masker ke Gugus Tugas Covid-19 RW 03

Serah terima masker dari Ny. Titin Wahidin selaku Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kebon Pala kepada Ketua RW 03 Agus Hermawan, Minggu (24/01/2021)

REFORMASI-ID | Makasar, Jaktim - Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kelurahan Kebon Pala dalam hal ini Ibu Lurah Ny. Elvira Faisal Rizal menyerahkan masker kepada penggerak PKK  RW 03 pada hari Minggu pagi, 24 Januari 2021, bertempat di Jl. Siluman RT 09 RW 03. Sebelumnya penyerahan kepada para penggerak sekaligus satgas Covid-19 secara simbolis di kantor kelurahan.

Dikatakan Elvira, dia melihat wilayah RW 03 seperti orang yang sedang jatuh cinta, "degdegan, senang, tak sabar..." ungkapnya.

Sebagaimana diketahui wilayah RW 03 di kelurahan Kebon Pala Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, ini angka penularan Covid-19 tidak begitu tinggi dibanding wilayah lain di kelurahan Kebon Pala dan sekitarnya. Selain itu juga pernah mendapat penghargaan Wali Kota Jakarta Timur karena kesigapan ketua RW dan seluruh jajarannya dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19.

Penyerahan bantuan masker kepada Gugus Tugas Covid-19 di wilayah RW 03 sebagai bantuan dari Tim Penggerak PKK Kelurahan guna mendukung upaya percepatan penanggulangan Covid-19.

Ny. Elvira Faisal (tengah) selaku Ketua TP PKK bersama wakilnya, Ny. Titin Wahidin (kiri), dan Sekretaris Kelurahan Kebon Pala, Ariyanto (kanan).


Selaku Ketua TP PKK Ny. Elvira Faisal merasa sangat senang dengan adanya  kegiatan kerja bakti di wilayah RW 03 setiap minggu, sebagaimana terlihat pada hari ini di RT 01 dan RT 06. Tak lupa ia mengimbau kepada warga untuk tetap disiplin 3 M: Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Kepada para penggerak  PKK RW  juga didorong untuk dengan tidak mengenal kata lelah terus mengimbau warga menjalankan protokol kesehatan.

Senada dengan Elvira, Sekretaris Kelurahan Kebon Pala, Ariyanto, mewakili Lurah menyampaikan apresiasi kepada  RW 03 dengan sedikitnya warga wilayah RW 03 yang terdampak Covid-19.

"Dengan sedikitnya warga wilayah RW 03 yang terdampak Covid-19, merupakan nilai tersendiri bagi pihak kelurahan Kebon Pala, agar terus ditingkatkan dan dipertahankan apa yang sudah dilakukan," ujar Ariyanto.

Selaku Ketua RW 03 Agus Hermawan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas perhatian Ibu Lurah Ny. Elvira Faisal dan Sekel Ariyanto, yang pada kesempatan ini  memberikan paket masker kepada penggerak PKK di wilayahnya untuk mendukung upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayahnya. Para penggerak dan kader PKK  berada di garda terdepan bersama relawan lainnya dalam penanggulangan Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi protokol kesehatan,  pembagian masker dan sebagainya.


Meski hujan para ibu penggerak PKK RW 03 sekaligus relawan gugus tugas Covid-19 tetap semangat melakukan sosialisasi protokol kesehatan


Selain itu Agus Hermawan juga menyampaikan perihal kegiatan kerja bakti yang rutin dilakukan setiap minggu di wilayahnya dan sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan baik secara langsung (luring) maupun daring (online) melalui grup whatsapp.

Tak lupa Agus juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam acara yang dapat berlangsung aman dan lancar, serta dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam acara serah terima masker ini Ny. Elvira Faisal selaku Ketua TP PKK, Ny. Titin Wahidin selaku Wakil Ketua TP PKK, para penggerak dan kader PKK se-RW 03, Sekretaris Lurah, jajaran Pol PP, Ketua RW 03 beserta jajaran, para ketua RT, PPSU, FKDM, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.


Kontributor: Hasannudin
Editor: Mahar Prastowo