Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Peringati Hari Gizi, YAZID Santuni Yatim dan Dhuafa

REFORMASI-ID | KOTA BEKASI - Memperingati hari gizi nasional yang ke 61 tahun dan jatuh pada tanggal 25 Januari 2021, Yayasan Azka Gading Indonesia (YAZUD), kembali menggelar santunan yatim dan duafa dengan tema Doa, Dzikir Bersama Tetap Peduli di Tengah Wabah & Hari Gizi Nasional, di Kantor Sekretariat YAZID yang berlokasi di Jl.Wibawa Mukti II No. 8A, RT. 004, RW. 004, Kelurahan Jatisari, Kecamatan.Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sabtu, (30/1/2021) 

Turut Hadir dalam acara Dadang, S.Pd.i (Dewan Pembina YAZID), Rosidi, S.Pd.I., (Ketua YAZID), Beserta Jajaran Pengurus YAZID, Ustad Sobana (Penceramah), Tamu Undangan, Para Donatur serta 60 anak-anak yatim dan duafa dari 105 yatim dhuafa binaan YAZID. 

Adapun isi acara sebagai berikut, pukul: 12.00 WIB sambutan panitia kepada anak-anak dengan membagikan masker sebagai bentuk kepedulian terhadap prokes yang berlaku, selepas ba'da Dzuhur sambutan MC Fajar dan Nia untuk para tamu yang hadir dengan MC, dilanjut dengan kata sambutan ketua YAZID (Rosidi, S.Pd.I.), sambutan pembina YAZID (Dadang, S.Pd.I.), ceramah yang diisi oleh Ustad Sobana, dan acara puncak pembagian santunan yang ditutup dengan pembacaan doa.

Di dalam kata sambutannya ketua YAZID mengucapkan, "puji syukur kepada Allah karena dimasa pandemi YAZID tetap konsisten mengadakan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya gizi buat anak-anak yatim dan duafa. Bersamaan dengan memperingati hari gizi nasional sesuai dengan tema santunan kita hari ini".

"Gizi itu perlu kita perhatikan dari makanan dan minuman yang kita konsumsi dan bagaimana proses pengolahannya dengan memperhatikan standar gizi nasional sehingga kita bisa dihindarkan dari berbagai macam penyakit ungkap," lanjutnya.


Ketua YAZID juga berpesan kepada anak-anak, walaupun sampai saat ini belajar masih menggunakan sistem daring, tapi kita harus tetap menjaga 3M, (Memakai masker), (Mencuci tangan), dan (Menjaga jarak), jangan lupa makan dan minum yang bergizi agar imunitas tubuh kita tetap terjaga," tambahnya.

Di akhir sambutannya ketua YAZID mengucapkan, "Kami atas nama pengurus YAZID tidak henti-hentinya menyampaikan ucapan terimakasih banyak yang tak terhingga atas donasi yang bapak ibu berikan semoga amal baiknya menjadi tabungan akhirat dan memohon doa kepada semua yang hadir, agar YAZID beserta pengurus selalu Istiqomah dan amanah," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Dadang, S.Pd.I., pembina YAZID menyampaikan, "YAZID ini adalah lembaga sosial yang dalam tugasnya membantu pemerintah sesuai dengan amanat undang - undang, maka dalam hal ini kami selaku dewan pembina turut mengawasinya, Alhamdulillah YAZID yang usianya sudah memasuki usia yang ke-4 tahun tetap istiqomah dan amanah."

Di dalam isi ceramahnya Ustad Sobana juga berpesan kepada anak-anak untuk selalu memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi, mulai dari cara pengelolaan sampai cara memakannya, karena perintah mengonsumsi makanan yang sehat itu sebenarnya perintah Allah dalam Al-Qur’an, baik halal dan haramnya perlu kita pahami," pungkas Ustad Sobana.

Acara pun ditutup dengan santunan dan pembagian bingkisan kepada 60 adik yatim dhuafa dan sisanya dari 105 yatim dhuafa binaan YAZID, selesai doa penutup anak-anak pun langsung diantar ke rumahnya masing-masing untuk menjaga protokol kesehatan. (Rilis hrs/Red).