Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota Hadiri Seminar Kamtibmas


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Jakarta - Upaya Strategis Memelihara keamanan ketertiban dan Kerukunan masyarakat  berbangsa dan bernegara menjadi pokok dan inti seminar yang di selenggarakan Polda Metro Jaya di Royal Palm Hotel Cengkareng, Selasa (4/6/2024). 

Dalam kegiatan ini, Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Badya Wijaya menghadirkan tiga orang narasumber,  Ahmad Faisol direktur Eksekutif Medialink yang menyampaikan materi Perlunya Gerakan Nati Hoaks . 
H. Mustaqim, S. Ag.,M,Pd.I dengan materi
Problematika Dunia Maya dalam Perspektif Agama. Kompol Grawas Sugiharto, S.Ikom.M.Kom., M.Si Kanit V Subdit 1V Tipid Siber Ditreskrimsus dengan materi 
Ancaman Dunia Maya Terhadap Harkamtibmas. 

Acara seminar kamtibmas ini dihadiri oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya SH MH berserta Kasubdit Ditbinmas Polda Metro Jaya, Ketua Da'i Kamtibmas Polda Metro Jaya berserta pengurus dan anggota, Para Ketua Da'i Kamtibmas Polres Jajaran Polda Metro Jaya, Para Kasat Binmas Polres Jajaran Polda Metro Jaya, Para Ibu anggota Majelis Taklim dari Polres Jajaran Polda Metro Jaya dan Para Ibu PKK dari Polres Jajaran Polda Metro Jaya, para Mitra Polri, seperti Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Forum Pembaruan Kebangsaan dan Mitra Polri lainnya. 

Dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang hadir, Ketua Resor Metro Bekasi Kota, H Suyatno dan H.Supriono, ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kabupaten Bekasi  Warsito dan  Delta, Jetua Pokdar Jakarta Timur, Ketua Pokdar Jakarta Pusat, Ketua Pokdar Depok, Ketua Pokdar Jakarta Barat, Ketua Pokdar  Tangerang Selatan, Ketua Pokdar Jakarta Utara. 

Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H., dalam sambutannya mengungkapkan syukur atas nikmat sehat, dan apresiasi atas pelaksanaan dan kehadiran Narasumber, peserta dan kesiapan oleh panitia pelaksana.

Selain itu, Badya Wijaya tidak lupa menyampaikan permohonan maaf keterlambatannya.

“Apresiasi saya atas tetap terjaganya kerukunan beragama, bermasyarakat dan berbegara,  dan mari kita pertahankan, kita tingkatkan, tetap ajak semua warga dimanapun berada untuk menjaga persatuan dan kesatuan," kata Kombes Pol Badya. 

Lanjutnya“Jangan lelah membantu Polisi, InsyaAllah jadi amalan ibadah, yang Polri laksanakan pada dasarnya untuk kebajikan sebagaimana yang agama ajarkan,” imbau Badya Wijaya kepada para hadirin.

Sementara itu H. Suyatno Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi merasa bangga Pokdar mengikuti kegiatan seminar kamtubnas. Menurutnya diperlukan suatu penerangan atau arah akan dari Polri untuk  mengantisipasi maraknya berita yg ga benar alias hoaks.

"Pokdar yang selama ini dipercaya banyak membantu kegiatan  guantibmas, mudah-mudahan lebih ada perhatian terhadap  kegitan pokdar, dan menurut saya seperti  yang saya garis bawahi dari  kegiatan seminar,  solusi berita hoaks adalah harus kuatkan nilai-nailai  agama, pe. pemahaman agama washathiyah/adil dan edukasi sehat cerdas bersosmed." pungkas H. Suyatno.