Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Jaksa Kembali Periksa Saksi Dugaan Korupsi Kegiatan Inspektorat Kab Lahat TA 2020


REFORMASI-ID | SUMSEL - Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Toto Roedianto mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan terhadap saksi kasus dugaan korupsi 3 kegiatan Inspektorat Kabupaten Lahat Tahun Anggaran 2020.

"Tim Penyidik telah melaksanakan pemeriksaan terhadap para saksi pada 2 (dua) kegiatan penyidikan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi," kata Toto dalam keterangan resminya, Rabu (12/6/2024) malam.

Toto menyebut, Pada kegiatan pertama Tim Penyidik telah melaksanakan pemeriksaan terhadap 7 (tujuh) orang Saksi. 

"Pemeriksaan itu terkait Perkara Dugaan Tindak Korupsi 3 (tiga) kegiatan pada Inspektorat Kabupaten Lahat Tahun Anggaran 2020," ujarnya.

Selain itu Tim Penyidik juga telah melaksanakan pemeriksaan terhadap 3 (tiga) orang Saksi terkait Program Penciptaan Iklim UMKM dan Program Pengembangan Kewirausahaan dan Keunggulan Kompetitif pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil menengah Kabupaten Lahat Tahun Anggaran 2020.

Bahwa kegiatan pemeriksaan Saksi merupakan rangkaian dari proses pengumpulan alat bukti oleh Tim Penyidik guna membuat terang suatu Tindak Pidana untuk menemukan pihak yang paling bertanggungjawab pada dugaan penyimpangan pelaksanaan kegiatan tersebut.

(red)