Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PSI dan Partai Demokrat Bergabung di DPRD Kota Bekasi


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Demokrat (PD) sepakat membentuk fraksi gabungan bernama ‘Fraksi Demokrat Solidaritas Indonesia' di DPRD Kota Bekasi untuk periode 2024-2029. Kesepakatan ini ditandatangani, Selasa (28/5/2024) di salah satu resto di Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Kesepakatan ditandatangani oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Kota Bekasi, Ronny Hermawan, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati. 

Kedua partai sepakat menunjuk Arwis Sembiring sebagai ketua fraksi gabungan. Arwis berpengalaman menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kota Bekasi selama tiga periode sejak 2009. Saat ini Arwis terpilih kembali sebagai anggota DPRD untuk keempat kalinya. PSI akan menduduki posisi sebagai sekretaris fraksi dan ketua Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dari fraksi gabungan ini. 

PSI dan PD sama-sama memiliki dua wakil di DPRD Kota Bekasi periode 2024-2029. Berbeda dengan PD yang sudah memiliki anggota selama tiga periode, PSI adalah wajah baru di DPRD Kota Bekasi. 

Ronny mengatakan, PD dan PSI di Kota Bekasi sudah lama berhubungan baik. “Antara Partai Demokrat dan PSI sudah ada chemistry. Ketua umum Partai Demokrat dan Sekjen PSI juga bekerja sama dengan baik sebagai menteri dan wamen di ATR/BPN,” ujarnya. 

Tanti berharap koalisi PSI dan PD bisa berlanjut di Kota Bekasi. “Kami berharap bisa mengusung bersama pasangan di Pilkada mendatang dan kerja sama yang lebih luas di bidang lain,” kata Tanti.