Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Perumahan Sigma RW 20 Jatimakmur Dikunjungi Tim Monev PKK Kota Bekasi



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Yolla Kusuma Gani selaku Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi hadir bersama tim penilai hadir untuk monitoring dan mengevaluasi lima lomba dan sepuluh program pokok PKK Tingkat Kota Bekasi, bertempat di Balai Warga RW 20  Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/5/2024).

Acara diawali dengan sambutan selamat datang oleh Zainal Abidin  Syah Camat Bekasi Pondokgede, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang menghadiri kegiatan ini  dan kehadiran tim monitoring dan evaluasi pemerintah Kota Bekasi  dan semua tamu undangan. 

"Selamat datang kepada para tamu undangan, Kami ucapkan banyak terima kasih, hadir dalam kegiatan ini, dari plt Wali Kota Bekasi, Ibu plt ketua TP PKK Kota Bekasi, para tim penilai , pihak kecamatan kelurahan, PKK, Posyandu, ormas, Karang Taruna, RW, FKRW maupun semua yang hadir termasuk para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses," Kata Camat dalam  sambutan Selamat datangnya.

Camat Pondokgede sangat mengapresiasi dan mendukung dengan adanya monev dan kegiatan PKK.

“Sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan monev dan lomba PKK. Tentunya PKK membantu dan bersinergi dengan pemerintah dalam membangun ketahanan dan kesejahteraan keluarga, bahkan PKK disini mempunyai unggulan komunitas organik dan punya pangsa pasar sendiri seperti di Klender, Rawamangun dan lainya dengan mereka datang membawa timbangan sendiri dan beli dengan harga jauh lebih mahal dari harga pasaran dan alhamdulillah nya ini sudah kontinyu. RW 20 Jatimakmur mewakili kecamatan Pondokgede, tentunya dengan kehadiran tim monitoring ini sebagai motifasi PKK RW, Kelurahan dan kecamatan untuk bisa melayani dan juga mendapatkan hasil yang terbaik," Jelas Camat Pondokgede.

Turut hadir, Yolla Kusuma Gani Pj. Ketua TP PKK dan jajaran, Hj. Yeni Hartati ketua tim penilai PKK Kota Bekasi dan tim, Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah dan Ketua TP PKK Kecamatan Pondokgede Licke Bieattant, para aparatur serta staf kecamatan, para Lurah se Kecamatan Pondokgede, ketua PKK Kelurahan Jatimakmur Vitriyanti, Sekretaris Kelurahan, para kasi kelurahan dan para staf, Bhabinkamtibmas, Babinsa, unsur pemerintah di kecamatan Pondokgede seperti KUA, Puskesmas, Satpol PP, kader PKK, Posyandu Ketua LPM dan BKM, Pamor, Linmas, FKRW, Ketua RW/RT, Karang Taruna. 
Kegiatan dihadiri juga oleh para tokoh RW 20 Sigma, seperti, Haji Abdul Jalil, Khairul Tanjung,  Dwi Nurimanto Hadi, Mudjahid, Benny Krisnawardi, Sardju
Ny. Siti Zakiya Sofiya (ke tua KWT), Bidan Neneng Khasanah (ketua PKK)Sampah,  Umi (Ketua Posyandu)Verry (Ketua Koperasi) Iwan Sobar (Ketua RT.01),Hariono (Ketua RT.03) Suntoko (Ketua RT.05),Syarif (Ketua RT.06), Nasirman (Ketua Bank Sampah).

Acara monitoring dan evaluasi program PKK Tingkat Kota Bekasi  disambut dengan Paduan Suara PKK Kecamatan Pondokgede, meriah dan diwarnai penuh kegembiraan.

Ny. Vitriyanti Atmanto, Ketua TP. PKK Kelurahan Jatimakmur dalam ekspose program dan kegiatanya menyampaikan, bahwa dengan hadirnya tim monev program PKK dari Pemerintahan Kota Bekasi adalah untuk memonitoring dan menilai program - program PKK  Jatimakmur sebagai perwakilan  Kecamatan Pondokgede. 

Menurut Ny. Vitriyanti Atmanto ada beberapa yang nanti akan dinilai oleh tim moitoring dan evaluasi dari Kota Bekasi yang sudah disiapkan seperti, Administrasi PKK dari sekretaris Pokja 1 sampai 4, Paredi (simulasi) Pola asuh anak di jaman era globalisasi, Rumah dilan (rumah ketrampilan) termasuk UMKM, Taman baca /perpustakaan, Aku Hatinya PKK (Amalkan, kukuhkan, halaman tertib indah dan nyaman), Toga (taman obat keluarga), Ternak beberapa jenis Ikan, rumah sehat dan Posyandu. 

Sementara itu, dalam sambutanya, Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani
juga menyampaikan,  pelaksanaan kegiatan ini adalah rutin dilakukan pertahunnya sebagaimana di tingkat Kota Bekasi maupun tingkat Provinsi Jawa Barat. Tentunya Ketua PKK kecamatan dan kelurahan beserta kadernya sudah hapal  dalam menguasai apa yang menjadi penilaian dalam beberapa program-program yang baru atau yang di cetuskan.

Penilaian dalam lomba kali ini tentunya hal ini tidaklah menjadi hambatan karena kegiatan yang dibantu oleh para kader yang handal dan tim penggerak PKK berkolaborasi dengan unsur terkait dalam mensukseskan kegiatan ini.

Melihat makalah dan video lima lomba dan sepuluh program pokok PKK yang telah disampaikan tentunya berharap dengan hasil penilaian langsung ini akan lebih baik dari apa yang telah di buat dalam video. 

“Pengurus dan kader PKK harus berperan aktif dalam masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kesehatan masyarakat serta menjaga kelestarian dan keberhasilan lingkungan, "Tandasnya.

Di tempat yang sama, Atmanto Lurah Jatimakmur mengatakan, bahwa penilaian oleh tim monitoring dan evaluasi wilayah yang menjadi objek penilaian adalah Pondokgede yang merupakan wilayahnya, dirinya merasa bersyukur dan bangga. 

" Kegiatan hari ini adalah kegiatan yang positif, bahkan bisa nanti wilayah lain mencontoh kegiatan serupa seperti di sini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, semua objek penilaian disiapkan dengan baik. Kami libatkan semua unsur yang ada.

"Jadi, target capaian realisasi dari TP PKK bisa lebih optimal, apalagi dalam kegiatan ini ditambah adanya bazar produk UMKM, produk warga sendiri, kita sudah berupaya  semaksimal, kita libatkan semua, tentunya sebagai lurah kami sangat berterimakasih kepada ketua RW, PKK, Posyandu, Karang taruna dan semua yang terlibat. Kita sudah berupaya memberikan yang terbaik, adapun masalah hasil kita serahkan pada Allah SWT" tutup Atmanto dengan merendah. (Agus W)