Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Patroli Gabungan Polres Metro Bekasi Kota Jaga Keamanan: Antisipasi Kejahatan dan Tawuran



REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi -  Polres Metro Bekasi Kota menggelar patroli gabungan di berbagai wilayah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli ini dilakukan secara teratur oleh jajaran Polres untuk memastikan kondisi wilayah tetap terkendali dan warga dapat beraktivitas dengan aman.

Kegiatan Patroli yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKBP Dr. M. Firdaus, S.I.K, M.H dilakukan guna mengantisipasi kejahatan jalanan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas Sabtu malam Minggu (18/5/24).

Kasat Reskrim menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya proaktif pihak kepolisian dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

“Kami dari Polres Metro Bekasi Kota bersama Tim Presisi Sat samapta dan Tim mobile Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yaitu antisipasi tawuran dan kejahatan jalanan lainnya dan melakukan himbauan kepada tamu warung atau cafe yang ada di samping unisma Kalimalang yang terlihat padat pengunjung agar segera pulang kerumah karena sudah larut malam karena di larut malam sering terjadi kejahatan jalanan seperti begal dan lainnya supaya tidak menjadi korban dari kejahatan jalanan,” jelas Kasat Reskrim kepada awak media saat di lokasi patroli depan Unisma.

Dalam pelaksanaannya, patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Mereka menjangkau wilayah-wilayah strategis, seperti pusat keramaian, jalur lalu lintas, dan pemantauan objek vital seperti jalan Ahmad Yani, gedung KPU Kota Bekasi di Jalan Ir. Juanda Bekasi Timur, Kantor Bawaslu Kota Bekasi serta wilayah Kecamatan Bekasi Utara.

“Kami berharap dengan adanya patroli rutin ini, warga dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Masyarakat juga dapat berperan aktif dengan memberikan informasi yang dapat membantu kami dalam menjaga keamanan bersama,” pungkas Kasat Reskrim.