Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PAC LDII Jakasampurna Gelar Santunan 100 Anak Yatim


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Dalam ajaran agama Islam sangat menganjurkan umatnya untuk menyayangi dan menyantuni anak yatim. Memberikan santunan anak yatim merupakan tindakan yang mulia dan mendatangkan berbagai pahala. Seperti halnya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jakasampurna bersama Yayasan Asyuhada Jaya Bekasi yang menyantuni 100 (seratus) anak yatim, bertempat di Masjid Al-Hidayah RT 04 RW 015 Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, jumat (17/5/2024). 

Santunan anak yatim dengan tema "Merajut Asa, Membangun Masa Depan Bersama LDII: Kita Bina Harapan"
Acara diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya pembacaan ayat suci Alquran, sambutan-sambutan, santunan dan ramah tamah.

Anak-anak yatim yang diundang sebanyak 100 anak, semua anak yatim mendapatkan santunan dari donatur yang diserahkan langsung oleh pembina LDII,   Sekretaris DPD LDII, Ketua PAC LDII, pengurus RW maupun tokoh yang hadir. 

"Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit membantu anak yatim dan semoga pahala yang betlipat ganda kepada hamba hamba Allah yang sudah sodakoh dan berinfaq." Kata H. Priyadi Ismunarto Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hidayah. 

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bekasi Abd. Ro'uf Fahry yang hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan santunan mengapresiasi santunan kepada anak yatim. Pasalnya, ini merupakan santunan kesekian kalinya yang sebelumnya juga telah dilaksanakan DPD LDII Kota Bekasi ke yayasan galuh sebuah panti rehabilitasi orang dengan gangguan jiwa, yang berlokasi di Kota Bekasi. 

Menurut Abd. Ro'uf Fahry, bahwa menyantuni anak yatim merupakan kewajiban bagi umat Islam sebagaimana diperintahkan oleh Allah dalam Alquran.

” Mewakili H. Ary Widjanarko Ketua DPD LDII Kota Bekasi saya sangat mendukung kegiatan santunan anak yatim ini, dan bisa menjadikan sebagai percontohan bagi DKM-DKM di PAC LDII lainnya,” jelasnya.

Tampak hadir Ketua Dewan Pembina DPD LDII H.Sumardi, Dewan Pembina H. Abdul Kadir, Sekretaris DPD LDII Kota Bekasi Abd. Ro'uf Fahry, Ketua PAC LDII Jakasampurna H. Difaini Anugrah, ketua DKM Al-Hidayah H. Priyadi Ismunarto, Ustadz H. Royan Widodo, Ihsandi junaedi ketua Karang taruna RW 015 mewakili ketua RW. Qomarudin ketua RT 04 RW 015 dan para tokoh.

H. Difaini Anugrah, Ketua PAC LDII Jakasampurna menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur, Ibu-ibu jamaah majlis taklim Al-Hidayah dan semua pihak atas dukungan yang diberikan.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim. Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik dan memberkahi semua yang telah membantu. Acara ini diharapkan dapat membawa manfaat dan keberkahan. Terima kasih kepada semua donatur dan juga Ibu-ibu Majlis Taklim Masjid Al-Hidayah dan semua pihak yang telah membantu acara santunan ini. Sumbangan dan amal baiknya semoga Allah SWT memberkahi mereka dengan rezeki yang lebih banyak lagi," pungkas H.Difaini.
(Agus W))