Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolsek Bekasi Selatan Lakukan Monitoring dan Pengaman Pendistribusian Beras di Kelurahan Pekayon Jaya


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji SH,MH,MM didampingi Kanit Intel Iptu Arif Widianto S.kom dan Bhabinkamtibmas Pekayon Jaya Aiptu Muhtar Yahya melakukan monitoring distribusi beras di kantor Kelurahan Pekayon Jaya Bekasi Selatan pada Selasa (14/05/24).

Selain melakukan monitoring, Kapolsek juga melakukan pengaman jalannya distribusi beras kepada masyarakat agar berjalan kondusif.

"Kita Polsek melakukan pemantauan pendistribusian PBP yang ada di wilayah Bekasi Selatan, Alhamdullilah secara langsung terlihat pendistribusian tertib dan teratur karena memang sudah diatur oleh petugas kelurahan sesuai kartu yang tercantum barcord nya," ujar Kapolsek kepada media.

Sementara itu, Lurah Pekayon Jaya Encup Supratman juga menjelaskan bahwa distribusi beras di kelurahan Pekayon Jaya berjalan dengan 4 tahap.

"Alhamdulillah pembagian beras bansos yang dilaksanakan di Kelurahan Pekayon Jaya berjalan lancar aman terkendali sesuai BNBA berdasarkan undangan yang diterima kelurahan dan saya sangat berterima kasih kepada bapak Kapolsek Bekasi Selatan bersama jajaran serta seluruh ASN dan non ASN yang membantu kelancaran pembagian bansos," kata Lurah kepada media.

Diketahui bahwa distribusi beras Bulog di kelurahan Pekayon Jaya berjumlah 1.262 paket beras. Sedangkan di kelurahan Jakasetia sebanyak 1.114 paket beras.

Sedangkan untuk kelurahan Margajaya, Penerima Keluarga Manfaat (PKM) berjumlah 461, Jumlah beras bantuan yang disalurkan 342 PKM dan jumlah yang belum tersalurkan 119 PKM.

Untuk kelurahan Kayuringin Jaya, Jumlah Penerima 1.664, dan Jumlah Beras yang ada hanya 1.663 paket beras.

Kapolsek dan jajaran juga menyambangi kelurahan Jakamulya. di kelurahan Jakamulya, jumlah beras yang dibagikan ialah 1.551 sesuai dengan jumlah penerima. Terpantau dalam distribusi beras itu dilakukan di halaman Kantor Kelurahan.

Lurah Jakamulya Bahrudin menjalankan bahwa pelaksanaan distribusi beras itu selain dilakukan di kantor kelurahan juga dilakukan di 4 lokasi yaitu kantor RW 01, RW 02, RW 12 dan RW 15.

"Kita lakukan satu tahap distribusinya dengan dilakukan di beberapa titik agar berjalan lancar, karena kalau semua di kantor kelurahan maka dikhawatirkan akan terjadi penumpukan," katanya.

Berdasarkan pemantauan oleh Kapolsek Bekasi Selatan beserta jajaran, distribusi beras berjalan dengan lancar dan kondusif di 5 kelurahan yang ada di Kecamatan Bekasi Selatan.