Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Juli Edi Sebayang Ketua FKGG Apresiasi Sinergitas TNI POLRI Amankan Perayaan Kenaikan Isa Al Masih



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Kenaikan Isa Al-Masih adalah salah satu momen keagamaan yang sangat penting bagi umat Kristiani.  Perayaan Kenaikan Isa Al Masih pada 2024 jatuh di hari Kamis 9 Mei 2024. Di Indonesia, hari besar ini ditetapkan sebagai hari libur nasional. Kenaikan Isa Almasih atau kenaikan Yesus Kristus ke surga adalah salah satu peristiwa terpenting yang dicatat dalam Perjanjian Baru. 

Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan Peringatan kenaikan Isa Al Masih tahun 2024, TNI-Polri Siagakan Personil di Gereja - Gereja Gereja , kamis (9/5/2024).

Ir. Juli Edi Sebayang, MSi. Ketua forum komunikasi Gereja-gereja se Galaxy (FKGG)  menyampaikan Ucapan Terima Kasih atas 
 kinerja TNI dan Polri beserta para Mitranya dalam mengamankan perayaan kenaikan Isa Al Masih Tahun 2024 yang dilaksanakan dengan sukses. Sehingga, menurutnya, peringatan kenaikan Isa Al Masih kali ini sangat aman dan damai.

“Penanganan Polri dan TNI dalam pengamanan peringatan kenaikan ISa Al Masih menurut saya sangat baik dan sukses, berhasil. Sehingga kita harus memberi penghargaan kepada Polri dan TNI beserta para mitranya," ujar Juli Edi Sebayang  saat dihubungi, kamis 9 Mei 2024.

Tokoh Kristen Katolik itu menambahkan, kesuksesan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat peringatan kenaikan Isa Al Masih tersebut karena turut serta melibatkan masyarakat. 

“Polri dan TNI dalam hal ini juga  melibatkan semua pihak termasuk masyarakat dan Mitra Polri untuk bersama-sama mengamankan peringatan kenaikan Isa Al Masih tahun 2024,” imbuh Edi.
 
Keberhasilan Polri dan TNI juga, menurutnya tidak terlepas dari kemampuan TNI dan Polri dalam manajemen dan tata kelola sistem keamanan yang merangkul semua pihak.

“Kita berharap pengalaman saat ini menjadi modal TNI dan Polri untuk semakin mampu dan mengayomi masyarakat dari semua hal, sehingga Polri dapat terus menjaga ketertiban dan menjaga keharmonisan beragama di Indonesia,” tandas Edi.

Lebih jauh, Edi juga mengapresiasi organisasi Mitra Polri, seperti Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Senkom, FKPM, RPK2, Pramuka, Tenaga Kesehatan dan lainnya  yang telah membantu melaksanakan kegiatan pengamanan peringatan kenaikan Isa Al Masih tahun 2024.

" Pengamanan oleh Ormas Mitra Polri, Ormas keagamaan, dari pramuka, tenaga kesehatan dan lainnya. Ini menunjukkan bahwa toleransi beragama di Indonesia sangat luar biasa dan itu dibuktikan tanpa memandang agama dan suku. Semuanya ikut dalam kegiatan pengamanan ibadah," tutup Edi. (Agus W)