Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kebersamaan dan Suka Cita Warnai Halal Bihalal dan Silaturahmi Forkopimcam Medan Satria

REFORMASI-ID 🇮🇩 - Kota Bekasi - Halal Bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal. Menjadi moment kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.

Seperti halnya yang dilakukan Forkopimcam ( Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Medan Satria yang menggelar kegiatan Halal Bihalal serta menjalin silaturahmi, berlangsung di Aula kantor Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, jumat (26/4/2024). 

Dalam Halal Bihalal tampak hadir Camat Medan Satria Widy Tiawarman, Sekretaris Kecamatan dan aparatur kecamatan , H Edy Mulyawan ketua FKRW Kecamatan Medan Satria, Lurah se- Kecamatan Medan Satria (Suhendra, Wawan Hermawan, Agung Adi Putra, Fitria), para kepala seksi dan staf, Kapolsek Medan Satria yang diwakili Iptu Musanif Kanit Sabhara, Bhabinkamtibmas, Sertu Haryanto  Babinsa 3 Medan Satria, DMI, MUI, ormas islam LDII, Muhammadiyah, Nu, FKUB, MUB, FKDM, PKK, PKH, PSN, para ketua RW, FKRW, Karang Taruna dan tokoh masyarakat.

Camat Medan Satria Widy Tiawarman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sekaligus mohon maaf lahir bathin kepada segenap jajaran Forkopimcam, pimpinan instansi terkait,  lurah dan jajaran, ormas, FKDM, FKRW, FKDM, Ketua RW, Ketua RT, NU, LDII, Muhammadiyah, para tokoh dan semua pihak yang selama ini lbersinggungan dengan kecamatan maupun kelurahan. 

Widy Tiawarman mengatakan, bahwa pada hari ini melaksanakan kegiatan Halal BI Halal dan Silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Medan Satria , yang mana didalaminya diundang, para Stake Holder Pemerintahan Se-Kecamatan Medan Satria. 

"Kami harapkan dengan acara ini tentunya, setelah kita laksanakan ibadah puasa, dan saat ini sudah bulan Syawal, semoga spirit-spirit dengan nilai kebaikan dan juga ramadhan terus kita pertahankan, untuk kinerja pada bulan Syawal dan di plementasikan, dalam pelaksanaan tugas kita sehari hari. Serta kami terus berkomitmen, berkoordinasi serta berusaha untuk memastikan penyelenggara pemerintahan pembagunan, pemberdayaan pemasyarakatan, diwilayah Medan Satria berjalan dengan sebaik-baiknya, itu harapan dari kami. Alhamdulilla hampir semua undangan yang hadir, InsyaALLAH Medan Satria setelah Hari Raya Idul Fitri kita akan berbuat lebih baik," Jelas Camat. 

"Harapan dengan acara Halal Bihalal serta silaturahmi ini, semoga kita setelah tadi pertemuan, kita saling memaafkan, maka kita kembali dengan aktifitas penuh semangat yang baru dan juga semoga kita semua diberikan umur yang panjang dan bisa bertemu lagi ditahun berikutnya dalam acara yang sama ini." ujar Camat menambahkan. 

Ditempat yang sama, H. Edy Mulyawan Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Kecamatan Medan Satria  memberikan apresiasi kepada Kecamatan Nedan Satria yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dimana melalui halal bihalal yang merupakan sinergi antara pemerintah kecamatan dan kabupaten bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antar jajaran serta masyarakat.

"Melalui Halal Bihalal menjadi momentum bagi pejabat kecamatan dan kelurahan  untuk berinteraksi dan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dalam suasana lebaran", ujar H. Edy Mulyawan. 

Dalam kesempatan dialog Tamu Undangan dan Jajaran Forkopimcam, H. Edy Mulyawan menyampaikan bahwa Ketua RT dan Ketua RW hendaknya lebih diapresiasi lagi bisa dalam bentuk Piagam atau lainnya. 

"Ketua RT yang berprestasi bisa diberikan penghargaan oleh Lurah, ataupun Ketua RW yang berprestasi diberikan penghargaan oleh camat. Indikator untuk mendapat penghargaan misalnya target yang terpenuhi dalam hal PBB,  juara 1 posyandu, Zero Criminal dan lainnya,"Kata H. Edy Mulyawan. 

Dalam acara ini, juga digelar perpisahan pejabat struktural karena purna bakti yaitu Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Pejuang Retno Ningrum. Sementara untuk instansi terkait dan teman sejawat  menyampaikan ucapan perpisahan dan saling berpelukan sekaligus pada menyerahkan cindera mata sebagai kenang-kenangan menambah suasana suka cita, hukmat penuh haru dan suasana kekeluargaan. (Agus W)