Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ikuti Lomba Kinerja, Kelurahan Pejuang Dikunjungi Tim Klarifikasi Lapangan


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi melalui bagian tata pemerintah Setda Kota Bekasi melakukan Klarifikasi Lapangan Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Bekasi Tahun 2024 di 10 Kelurahan terpilih yang ada di Kota Bekasi. 

Penilaian untuk kelurahan Pejuang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/04/2024). 

Rombongan Tim Penilai kinerja Kelurahan dipimpin oleh Lia Erliani Kepala Bagaian Tata Pemerintahan Kota Bekasi. Tim terdiri dari Diskominfo, Diskip UMKM, BPBD, Dinas UMKM,  Bappelitbangda, Disdik, DP3A, Satpol PP, Disparbud dan Akademisi Unisma. 

Turut hadir Camat Medan Satria Widy Tiawarman, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Satria, Sekretaris kecamatan Medan Satria dan para aparatur serta staf kecamatan, para Lurah se Kecamatan Medan Satria, Sekretaris Kelurahan, para kasi kelurahan dan para staf, unsur pemerintah di kecamatan  Medan Satria seperti KUA, Puskesmas, Satpol PP, kader PKK, Posyandu Ketua LPM dan BKM, Pamor, Linmas, FK RW, Ketua RW/RT, Karang Taruna dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Bekasi Tahun 2024, Lia Erliani mengatakan akan memilih yang terbaik dari 10 Kelurahan yang telah terpilih untuk mewakili Kota Bekasi nantinya di Provinsi Jawa Barat.

"Kami pemerintah terus berikan motivasi hingga tingkat kelurahan, harapannya meningkatkan kualitas pengelolaan, pemberdayaan masyarakat dan pelayanan publik lebih baik, itu merupakan salah satu tujuan kami" ujar Lia

"Kami ingin apa yang menjadi ekspose dari masing masing lurah dapat mempresentasikan wilayah masing- masing dengan konkret dan sesuai sehingga dapat dipertanggung jawabkan nantinya" tandasnya

 Lia berpesan tampilkan apa yang menjadi unggulan di kelurahan masing-masing agar dapat meyakinkan juri untuk memberikan nilai lebih sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Lia Erliani kembali menuturkan bahwa ada 3 kriteria penilaian pada lomba itu yaitu meliputi pelayanan Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan.

Di lokasi yang sama, Camat Medan Satria Widy Tiawarman menyampaikan, kinerja aparatur kelurahan di Kecamatan Medan Satria sudah baik.

"Kinerja yang baik tidak hanya saat ada penilaian saja, namun peningkatan kerja harus menjadi budaya, adapun menang, itu adalah bonus," tegas Widy. 

"Saya juga sangat apresiasi terhadap para penilai kinerja dari Kota Bekasi yang sudah sangat profesional dalam melakukan penilaian. Adapun untuk evaluasi penilaian ini akan membawa perubahan yang lebih baik lagi di kecamatan Medan Satria yang tentunya punya misi dan visi, itu harus terwujud dengan menciptakan pemerintahan yang akuntabel dan profesional dengan alur pemikiran maju ke depan yang lebih baik lagi," Jelas Camat. 

Menurut Camat, lomba ini merupakan media kami untuk memperbaiki kinerja, memperbaiki tata kelola administrasi dan pelayanan

"Semoga apa yang kami upayakan bisa membangkitkan semangat untuk memperbaiki di kelurahan lain walaupun saat ini belum bisa mewakili di tingkat kota namun harapan nya ke depan bisa lebih baik lagi" terangnya

"Apa yang sudah di siapkan oleh teman-teman, Kelurahan Pejuang bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan semoga kalau ada kesempatan untuk lanjut ke tahap berikutnya dan kami akan berupaya untuk lebih baik lagi," Jelas Widy Tiawarman Camat Medan Satria.

Sementara itu dalam ekspose Lurah Pejuang Suhendra menyampaikan, bahwa Kelurahan Pejuang selalu  bersinergi bersama tiga pilar, yaitu TNI, Polri, dan para OPD untuk memberikan pelayanan-pelayanan terpadu kepada masyarakat, serta pembangunan maupun kemasyarakatan menciptakan rasa aman dan nyaman. Kelurahan yang dalam pelayanan yang dilakukan dengan cara jemput bola. 

Untuk klarifikasi lapangan, kelurahan Pejuang memiliki inovasi-inovasi yang di kunjungi tim penilai untuk dilakukan Klarifikasi  lapangan. 

“Kita disini sangat menyambut baik tim penilai, dan memang kita mempunyai potensi-potensi di wilayah kami, untuk di lombakan,” kata Suhendra Lurah Pejuang. 

Namun, Suhendra berharap kelurahan mendapatkan  juara, akan tetapi semua dikembalikan kepada juri, baginya peran aktif dari masyarakat Pejuang adalah hal yang terpenting.

“Yang terpenting lagi adalah kami dapat memberikan pelayanan terbaik juga kepada masyarakat, dan yang terpenting lagi adalah kami dapat memberikan pelayanan secara responsif disetiap waktu," pungkas Suhendra.
(Agus W)