Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

DMI Ranting Kayuringin Jaya Gelar Santunan Anak Yatim Rutin Bulanan Dirangkai Acara Halal bi Halal

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - "Alhamdulillah berkat izin Allah SWT pada hari ini Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ranting Kayurngin Jaya mengadakan rangkaian kegiatan santunan anak yatim dan Halal bi Halal. Ini menjadi forum silaturahmi kita semua. Mudah- mudahan kita bukan orang yang mendustakan agama, kita tahu bahwa hari ini kita telah memfasilitasi yang terkait dengan kegiatan anak yatim di lingkungan kita, kita mulyakan anak yatim dan tentunya ini akan terus berlanjut," ucap Edi Suprayetno, ketua DKM Al Muhajirin RW 04 Perumnas I Kelurahan Kayuringin Jaya, Kota Bekasi, yang juga menjadi tuan rumah santunan yatim gabungan dan Halal bi Halal DMI ranting Kayuringin Jaya. 

"Pada kesempatan ini dengan kerendahan hati, kami menghaturkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Dengan terlaksananya acara Halal bi Halal dan santunan anak yatim secara rutin dan kontinyu semoga kedepan semakin lebih baik lagi. Alhamdulillah sekarang pesertanya lebih meluas lagi," ucap Edi Suprayetno menambahkan.

Dalam kegiatan Halal bi Halal dan santunan, Anak-anak yatim yang diundang sebanyak 206 anak, jumlah ini berkurang dikarenakan mereka:
■ Sudah tamat SLA
■ Sudah Dewasa umur diatas 18 tahun

Semua anak yatim yang hadir  mendapatkan termasuk bingkisan. Santunan anak yatim diterima dari donatur yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan, Sekretaris Kelurahan Kayuringin Jaya, Ketua DMI Bekasi Selatan, Ketua DMI Ranting Kayuringin Jaya, Ketua DKM, Ketua RW dan para tokoh yang hadir. 

Sejumlah tamu undangan tampak hadir, Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan H. Isnaini, Sekretaris Kelurahan Kayuringin Jaya Iwan Setiawan dan staf kessos serta petugas monitoring.

Hadir juga dari DMI Bekasi Selatan, Ketua  KH Muhammad Sodik dan jajaran pengurus DMI, 
Ketua DMI Kayuringin Jaya H Arifin Harahap, Bendahara DMI Kayuringin H Irfangi dan jajaran pengurus DMI lainnya, ketua MUI Bekasi Selatan  H. Ahmad Sugandi, H.M Chairuddin Ketua MUB, H. Isdiyanyo Ketua LPM,  Ketua FKRW H. Yoyo Sutaryo. Ketua Majelis Ta'lim Nurul Fathia cabang Bekasi Selatan Andi Nurjannah Sulo. 

Adapun sebagai Shohibul Bait DKM Masjid Al-Muhajirin RW 04 H Edi Suprayetno, H. Een Supendi Ketua Yayasan, H. Darpin ketua RW 04 dan beberapa ketua RW dan Ketua DKM se Kayuringin Jaya. Hadir juga Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Sekretaris Kecamatan  Bekasi Selatan H. Isnaini mendukung dan memberi apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan santunan hari itu.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa terus berkesinambungan dan semakin banyak yang ikut khususnya DKM di Bekasi Selatan. H. Isnaini juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. 

Saat yang sama, Ketua DMI Bekasi Selatan H.M Sodik mengucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin. H.M Sodik juga memberi apresiasi kepada kegiatan sosial berupa santunan yang rutin di laksanakan di kelurahan Kayuringin Jaya. 

 "Apa yang dilakukan teman -teman dari DMI Kayuringin Jaya patut diapresiasi," kata  HM. Sodik.

Lebih lanjut,  berharap kegiatan yang positif ini bisa terus berlanjut dan meluas.

"Tetap harus dilanjutkan untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim sebagai generasi yang akan meneruskan pembangunan ke depan sehingga harus dijamin terhadap pendidikan dan kebutuhan lain," HM. Sodik menambahkan.

Pada kesempatan itu H.M Sodik menyampaikan Program DMI yang sedang berjalan dan yang  akan datang:

1. Amaliah Ramadhan 1445 H Bingkisan Imam Rawatib dan Marbot 38 Masjid 
2. Pelatihan Dauroh Janaiz/Pemuliaan Janazah 
3. Pelatihan Manajemen Masjid dan Manajemen Keuangan Masjid         
4. Pelatihan Pembinaan Badal Khotib 60 peserta
5. Pelatihan Remaja Masjid 
6. Pelatihan Syiar Digital Masjid 
H. Arifin Harahap Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ranting Kayuringin Jaya

Sementara itu, Ketua DMI Kelurahan Kayuringin Jaya, H Arifin Harahap Mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin. H. Arifin juha menyampaikan terimakasih kepada pihak tuan rumah kegiatan Halal bi Halal dan santunan anak yatim yakni DKM Masjid Al-Muhajirin. 

"Atas nama seluruh pengurus DMI mengucapkan terimakasih kepada pengurus DKM Al-Muhajirin yang telah menjadi tuan rumah," ucapnya.

Selain santunan, kata Arifin Prioritas DMI Kayuringin Jaya saat ini adalah mengurus legalitas seluruh masjid di Kayuringin Jaya yang dinilai sangat penting.

"Kita minta setiap DKM mengurus legalitas masjidnya dan akan dibantu oleh Ibu Hj. Agus Iriani dari DMI Kota Bekasi," Arifin menegaskan.

Di tempat yang sama, ketua Seksi Sosial RW 021 sekaligus koordinator kegiatan santunan di Kayuringin Jaya, H Irfangi menyebut kegiatan yang dilakukan bukan sekadar santunan melainkan silaturahmi antara DKM dan RW di Bekasi Selatan sehingga terjalin sinergi antara banyak pihak.

H. Irfangi Kordinator Kegiatan Santunan Anak Yatim Rutin Bulanan di Kayuringin Jaya

Menurut H. Irfangi, kegiatan yang digagas sejak 2018 ini telah melakukan sejumlah aksi sosial antara lain santunan yatim, bayar tunggakan biaya sekolah  anak kelas 3 SMP dan SMA yang tidak bisa ambil raport, santunan paket sembako kepada anak yatim, mengurus permohonan  bantunan baznas kepada ibunya Anak yatim, bantuan urus rawat inap anak yatim yang tidak mampu, pembangunan Rutilahu, ambulans gratis, santunan kematian, biaya pendidikan dan legalitas masjid.

"Dengan kegiatan santunan rutin anak yatim merupakan  Syiar agama islam, berlomba dalam kebaikan, sebagai sarana informasi dan komunikasi menjadi ajang silaturahmi antar ketua DKM, Ketua RW, pihak kelurahan, kecamatan maupun DMI sehingga menyatukan ulama dan umaro." pungkas H Irfangi. (Agus W)