Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

LDII Kayuringin Jaya Nobar Timnas U-23, Indonesia Gagal Masuk Final, Ini ungkapan Warga


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Ribuan warga yang hadir Nonton Bareng (Nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 di samping Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi bersama Tri Adhianto pada Senin (29/4/2024) malam mengaku kecewa terhadap wasit Shen Yinhao yang membuat keputusan kontroversial.

Ternyata Kekecewaan itu menjalar ke semua warga yang nonton bareng (Nobar), seperti disampaikan Warjito salah satu warga Komplek LDII Baitul Haq/Baitussalam RW 16 Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (30/4/2024). 

Warjito dengan antusias bergabung bersama ratusan  warga lainnya yang hadir Nonton Bareng (Nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 di Halaman Masjid Baitussalam PAC LDII Kayuringin Jaya. 

Warjito dan warga lainnya mengaku kecewa terhadap wasit Shen Yinhao yang membuat keputusan kontroversial.

“Kecewa berat tentunya ya karena di kartu merah dan dianulir golnya Ferari, faktor wasit yang bikin Timnas kita kalah tadi malam 0:2 melawan Uzbekistan,” ucap Warjito. 

Kata warjito, wasit Shen Yin Hao saat ini menjadi sorotan karena mengeluarkan sejumlah keputusan yang dianggap kontroversi. Menurut dia, sedikitnya ada tiga keputusan kontroversi.

Pertama, membatalkan tendangan bebas Indonesia karena pelanggaran yang dilakukan terhadap Witan. Kedua, menganulir gol Muhammad Ferarri, dan terakhir melayangkan kartu merah terhadap Rizky Ridho.

Selain tiga keputusan yang melibatkan Video Assistant Referee (VAR) atau Asisten Wasit Vdeo, Shen Yin Hao juga membuat beberapa keputusan janggal. Salah satunya adalah tetap melanjutkan pertandingan ketika Pratama Arhan dilanggar keras di sisi lapangan yang justru membahayakan pertahanan Indonesia.

“Pokoknya kecewa berat lah kita pulang saja dengan penuh kekecewaan, padahal panitia sudah berusaha memberikan yang terbaik dengan memfasilitasi nonton bareng," pungkasnya.

Namun, Warjito Pria ramah yang dicintai warga karena keramahannya ini memang hobi Bola sejak kecil, sampai saat ini pun aktif main sepak Bola Di Stadion MJCC Kota Bekasi. Dengan kekalahan Indonesia oleh Uzbekistan dirinya masih punya keyakinan kalau Timnas Indonesia mampu merebut posisi ketiga di Piala Asia U23 agar bisa lolos ke Piala Olimpiade Paris.

Sementara itu, ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kayuringin Jaya, Suroso  mengapresiasi antusiasme warga LDII Kayuringin yang hadir ikut nonton bareng. Kegiatan nonton bareng diadakan bukan hanya di LDII Kayuringin, di Kayuringin sendiri selain di depan Masjid Baitussalam ada juga di depan Masjid Baitul Haq, nonton bareng ini merata di banyak tempat LDII Kota Bekasi bahkan secara Nasional. Menurutnya, antusiasme nonton bareng ini sebagai wujud dukungan kepada Timnas Indonesia di semi final menghadapi Uzbekistan.

"Semangat ini semoga menjadi doa agar Timnas semakin maju, sukses Indonesia, sukses PSSI dan sukses untuk kita semua," tutup Suroso.
(Agus W)