Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Camat Pondokgede Pimpin Apel Gabungan Dirangkai Halal Bihalal di Kelurahan Jaticempaka

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi -  Apel pagi gabungan yang dilaksanakan rutin setiap minggu merupakan tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya pegawai kelurahan di Kecamatan Pondokgede. Seperti hari ini apel gabungan di Halaman Kelurahan Jaticempaka dan dirangkai dengan acara Halal Bihalal, Rabu (24/4/2024). 

Dalam apel gabungan dan Halal Bihalal tampak hadir Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah, Sekretaris Kecamatan Farid dan aparatur kecamatan , Lurah Jati cempaka Amir, Atmanto Lurah Jatimakmur, dan para aparatur serta staf dan pamor. Jajajaran Polsek, Koramil, dishub, pegawai Non ASN, Linmas, Penggerak PKK, PKH, PSN, para ketua RW, FKRW, Karang Taruna dan tokoh masyarakat Kecamatan Pondokgede. 

Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah mengatakan kepada para peserta apel gabungan, agar tetap sigap dan cepat dalam melayani masyarakat terutama mengenai permasalahan atau kebutuhan dari pelayanan termasuk menyikapi tahun politik jelang pilkada harus netral. 

Camat yang dikenal ramah dan dekat dengan warganya itu juga menekankan masalah kedisiplinan. 

Dalam kesempatan itu, Camat Pondokgede , Zainal Abidin Syah  juga mengajak warga di RT-RT untuk menjadi Juru Pemantau Jentik (Jumantik) mandiri untuk menekan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

Zainal menjelaskan, keberadaan Jumantik mandiri bisa lebih efektif mencegah DBD karena setiap penghuni rumah memilik tanggung jawab memberantas jentik nyamuk. 

Ia juga mengajak warga untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui 3M (menguras, mengubur, dan menutup).

" Kita sudah melakukan pembersihan rumah kosong, selain itu kita juga temukan 35 ban mobil bekas yang mana itu berisi air dan menjadu  sarang nyamuk. Kita akan lakukan semaksimal mungkin menekan peredaran DBD di Kecamatan Pondokgede," ungkapnya.

Diakhir sambutanya Camat membacakan sebuah puisi:

Jalan-jalan  ke Rusia
Ketemu Presiden Putin
Selamat Hari Raya
Mohon Maaf Lahir dan Batin

(Agus W)