Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ada Kapal Terbakar, Sekuriti PT KCN Larang Wartawan Masuk


REFORMASI-ID | JAKARTA - Sebuah kapal yang sedang sandar di Kawasan KCN Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, terbakar. Diduga kuat kapal tersebut sedang melakukan pengisian bahan bakar (bunkering) sebelum terbakar.

Peristiwa tersebut terekam dari telepon genggam milik seorang yang tengah berada di lokasi. Dalam video nampak kepulan asap hitam dari badan kapal.

Selain itu, terlihat juga ada 3 unit armada truk yang diduga mengangkut bahan bakar minyak (BBM).

Namun sangat disesalkan, Petugas sekuriti yang berjaga didepan gerbang Terminal KCN melarang awak media untuk masuk ke lokasi tersebut.

"Mohon maaf pak, untuk saat ini kami melarang untuk masuk ke lokasi (kebakaran) terutama wartawan, itu perintah dari atasan kami manajemen perusahaan (PT KCN)," kata Sebastian kepada wartawan, Selasa (2/4/2024).

"TKP nya juga sudah di police line," sambungnya.

Terpisah, awak media juga mendatangi Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Marunda untuk melakukan konfirmasi.

Sangat disayangkan, Kepala KSOP dan Kepala Bidang jajarannya tidak ada di tempat.

"Kepala KSOP sedang tidak ada di tempat, Kabidnya juga. Ke penyidiknya saja," kata Ali seorang staf Kantor KSOP Kelas II Marunda.

lucunya, ketika awak media meminta untuk konfirmasi ke penyidik, Ali malah menyarankan untuk melapor ke sekuriti.

Sedangkan dari keterangan sekuriti, penyidik yang dimaksud juga tidak bisa ditemui alasannya sudah pulang.

Hingga berita ini diturunkan, awak media belum mengetahui penyebab kebakaran kapal tersebut lantaran tidak mendapat keterangan resmi dari petugas KSOP Kelas II Marunda.

(red)