Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tarling di Masjid AL Fattah LDII Kaliabang Tengah, Lurah Ajak Perkuat Ukhuwah Islamiyah

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kaliabang Tengah Bekasi Utara adakan kegiatan Silaturahmi sekaligus Tarawih Keliling (Tarling) dengan Lurah Kaliabang Tengah dan Jajaran serta Babinsa, Bimaspol beserta Ketua RW, Ketua RT, para tokoh masyarakat dan tokoh agama. Bertempat di Masjid Al Fattah Kav. Pengarengan RT 05/28 Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/3/2024) malam. 

Tampak hadir dalam kegiatan tarawih keliling, H. Ahmad Hidayat, S. Ag., Lurah Kaliabang Tengah beserta jajaran, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Petugas Monitoring (Pamor), Ketua RW 028, Ketua RT, Senkom Mitra Polri, para tokoh.  Adapun dari LDII tampak hadir Dewan Pembina LDII Wilayah Kaliabang Tengah H. Darman Rahardjo, S. Sos, ketua PAC LDII Kaliabang Tengah H. Amin Dharmawan Saputra, SE., Ketua PAC Bahagia HM. Mukminin, Penceramah dan guru LDII Ustadz Ahmad Dhani, Ketua DKM  Al Fattah H. Suyono dan jajaran pengurus DKM, para tokoh LDII beserta jamaah  masjid Al-Fatah.

Hadirnya H. Ahmad Hidayat merupakan bagian dari kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang rutin digelar di setiap RW di wilayah kelurahan Kaliabang Tengah secara terjadwal.

Adapun sebagai Imam Shalat Isya dan Shalat Tarawih Ustadz Ahmad Dhani dari PAC LDII Kaliabang Tengah. 

 Dalam acara Tarawih Keliling (Tarling) dan silaturahmi dengan Tiga Pilar Kelurahan Kaliabang Tengah, Amin Darmawan, Ketua PAC LDII Kaliabang Tengah, menyampaikan syukur dan terimakasih atas kehadiran Lurah beserta jajara tiga pilar dan para tokoh di Kaliabang Tengah, Amin juga menyampaikan bahwa  LDII ini organisasi yang modern dan terbuka, bukan tertutup dan eksklusif.

Dari kiri ke kanan, H. Suyono ketua DKM Al Fattah, H. Darman Rahardjo Pembina LDII Wilayah Kaliabang Tengah dan Amin Darmawan Ketua PAC LDII Kaliabang Tengah

Sementara itu, H Darman Rahardjo menjelaskan, bahwa Program Tarawih Keliling (Tarling) bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat sebagai bentuk untuk menjalin kerja sama dan memberikan wawasan tentang berbagai aktivitas positif LDII di seluruh Indonesia. Pada kesempatan itu H. Darman menyampaikan kepada  seluruh jamaah yang hadir untuk ikut menjaga kondusivitas wilayah apalagi di bulan puasa bulan yang penuh berkah. Ia juga mengajak untuk menjaga kesucian bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif serta memperbanyak amal ibadah.

 “Untuk itu seluruh jamaah dan para remaja isi bulan puasa ini dengan kegiatan kepemudaan yang positif, seperti tausiyah, shalat-shalat sunnah, baca alquran dan kegiatan-kegiatan positif dan berpahala  lainnya,” Kata H. Darman. 

H. Darman menambahkan bahwa dalam setiap kegiatan LDII selalu berlandaskan 4 pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, serta menjunjung tinggi bahwa NKRI. 

"Wawasan kebangsaan berupa 4 pilar ini telah kita jalani setiap hari. Jadi sebagai organisasi yang terbuka kami dalam berbagai kegiatan berlandaskan 4 pilar dan selalu kami sampaikan dalam menambah wawasan bagi warga LDII," ujarnya.

Di tempat yang sama H. Suyono Ketua DKM Masjid Al Fattah mengapresiasi kegiatan Tarawih Keliling yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Selaku tuan rumah H. Suyono menyampaikan  terimakasih dan selamat datang atas kehadiran lurah beserta Jajaran dan para tokoh yang melakukan kegiatan Tarawih Keliling. 

"Terimakasih kami sampaikan atas kehadiran pak Lurah dan jajaran, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta para tokoh yang hadir, semoga kegiatan Tarawih Keliling ini berjalan terus dan meningkatkan sebagai momen memupuk silaturahmi," Kata H. Suyono.

Sebelum menyampaikan tausiyahnya, Ahmad Hidayat Lurah Kaliabang Tengah menyampaikan apresiasinya atas kontribusi dan sinergi  LDII sebagai lembaga dakwah yang berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam mencapai cita-cita bersama.

"Pemerintah tidak dapat sendirian, perlu kehadiran, peran serta dan kontribusi segenap organisasi di dalam mencapai cita-cita itu. Karena untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin, butuh kolaborasi seluruh pihak, ” terangnya.

Acara Ramah Tamah Para Pengurus Harian PAC LDII, Dewan Pembina dan Tiga Pilar Kelurahan Kaliabang Tengah

Pada kesempatan tersebut, H. Ahmad Hidayat mengimbau untuk memanfaatkan momen Ramadan sebagai waktu untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat hubungan baik antar sesama manusia dan meningkatkan sinergitas LDII dengan pemerintah dan jual ukhuwah Islamiyah. 

"Mari bersama manfaatkan bulan ramadhan ini sebagai satu upaya di mana kita punya nilai-nilai kemanusiaan dalam konteks hablumminannas. Jadi sebagai umat muslim yang taat, mari kita tunjukkan perbuatan yang baik, hindari perselisihan, perkuat silaturahmi dan persaudaraan antar sesama, kita bangun
Sintegritas, kita bangun kerukunan umat beragama dan persaudaraan," ucap H. Ahmad. 

Pada kesempatan tersebut, Lurah yang dikenal sebagai ustadz dan dekat dengan warga itu juga mengapresiasi LDII yang telah mengikuti pesta demokrasi pemilu dengan damai. 

“Saya mengapresiasi LDII yang mewadahi semua generasi penerus untuk mempelajari ilmu agama, dan pesta Demokrasi yang telah berjalan, warga LDII sudah memberikan hak suaranya, semua berjalan baik. Alhamdulillah 274 TPS di Kaliabang Tengah aman terkendali," pungkasnya. (Agus W)