Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sambut Ramadhan 1445 H, Yayasan Rindang Indonesia Gelar Tasyakuran, Doa Bersama dan Pentas Seni



REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi - Yayasan Rindang Indonesia kembali menggelar tarhib untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan tahunan ini menjadi momen syukuran bisa menjumpai kembali bulan puasa dan ajang evaluasi para santri dan anak yatim binaan dalam mempersiapkan diri menjalani ibadah Ramadhan. Acara Tasyakuran bertempat di Aula Masjid Al Wahab Yayasan Rindang Indonesia, Jalan Mangga RT 01 RW 011 Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/4/2024). 

Acara dihadiri M. Adhie Pamungkas Ketua Umum Yayasan Rindang Indonesia, Sekretaris Muhtadin Fauzi dan para pengurus harian lainnya, hadir juga Ketua DKM Masjid Al-Wahab Ustadz Kosasih, donatur, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta anak-anak binaan yayasan Rindang Indonesia. 

"Tasyakuran Ramadhan menjadi agenda rutin tahunan, tujuannya adalah membangkitkan semangat para santri dalam menyambut datangnya Ramadhan, dan mensyukuri nikmat yang Allah SWT berikan," ujar Muhtadin Fauzi Ketua Panitia yang juga sekretaris Yayasan Rindang Indonesia. 


Muhtadin Fauzi juga  berharap, Ramadan tahun ini membawa banyak keberkahan bagi umat muslim di seluruh dunia. 
Ia juga menyampaikan bahwa Masjid Al-Wahab terbuka untuk umum untuk shalat 5 waktu, shalat jumat, shalat tarawih maupun tadarus Al-Qur’an.

Kegiatan tasyakuran menjelang bulan puasa ini diisi dengan  pembacaan kalam ilahi, pentas seni, seperti tari tradisional, nasyid hadroh yang selama ini mereka berlatih setiap hari di lembaga ini.

Ketua Umum Yayasan Rindang Indonesia M. Adhie Pamungkas dalam sambutannya menjelaskan bahwa puasa Ramadhan bukan hanya sekedar menahan diri dari makan dan minum. Ada makna dan hikmah yang terkandung di dalamnya. Puasa Ramadhan dapat membentuk karakter pribadi yang berintegritas, jujur, dan berdisiplin tinggi.

"Dalam bulan Ramadhan umat muslim yang puasa dianjurkan untuk memperbanyak amal kebaikan, seperti meningkatkan ibadah ritual, memberikan sedekah dan membantu sesama yang membutuhkan, menyelaraskan antara kesalehan spiritual dan kesalehan sosial," ujarnya.

Dalam pantauan media, Kegiatan tasyakuran menjelang bulan Ramadhan ini berjalan tertib dan lancar, acara diakhiri dengan pembacaan do'a oleh Ustadz Kosasih dilanjutkan ramah-tamah bersama anak-anak yatim dan duafa.