Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sambut HUT Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan Gelar Gerak Jalan Santai dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya Melepas Peserta Gerak Jalan Santai

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke-27, Kecamatan Bekasi Selatan melaksanakan Gerak Jalan Santai bersama masyarakat pada  Rabu (6/3/2024), dimulai Start dari Kantor Kecamatan Bekasi Selatan  pukul 07.00 WIB  dan kembali finish di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan. 

Turut hadir dalam kegiatan gerak jalan santai tersebut Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Arwani, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, Sekretaris Kecamatan H. Isnaini dan diikuti semua elemen masyarakat serta dihadiri para stakeholder aparatur Kecamatan Bekasi Selatan dan semua kelurahan se Kecamatan Bekasi Selatan, Ketua DMI Bekasi Selatan H M. Sodik dan jajaran, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji dan jajaran dan Koramil 01/Kranji, Ketua DMI Kayuringin  Jaya H. Arifin Harahap dan jajaran, Ketua FKRW Kecamatan Bekasi Selatan  Deddy Rudyanto, Dishub, Satpol PP, Linmas, Ketua RW, RT, Kader Posyandu, PKK, para Tokoh, warga masyarakat dan para pelaku UMKM. 


Menurut Budiyan Ketua Panitia kegiatan Menyambut HUT Kota Bekasi ke-27, bahwa kegitan ini merupakan Kolaborasi pihak kecamatan beserta Kelurahan dan dinas terkait dengan melibatkan semua warga, pelaku UMKM dan UPTD Puskesmas dan laboratorium kesehatan serta pendukung lainnya. 

Pj. Wali Kota Bekasi, yang diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Arwani membuka kegiatan menyambut HUT Kota Bekasi je 27, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk  meramaikan gelaran HUT Ke-27 Kota Bekasi.

“Mewakili Pj. Wali Kota Bekasi dengan ucapan Bismillahirrahminairahim kami buka acara menyambut HUT Kota Bekasi ke-27, semoga  persembahkan berbagai acara yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk bersama merayakan hari jadi Kota Bekasi. Dengan menggandeng berbagai penggiat UMKM dan Ekonomi Kreatif, diharapkan di usianya yang ke-27 industri bisnis menengah ke atas dan sektor perekonomian di Kota Bekasi semakin berkembang maju warganya sehat ekonomi kuat,” ujar Arwani. 

Sementara itu, Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama merefleksikan sejarah Kota Bekasi hingga perkembangan pembangunan sejauh ini. Camat juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan menyambut HUT Kota Bekasi ke-27.

"Ini merupakan sinergitas antar aparatur dan elemen masyarakat di Kecamatan Bekasi Selatan, kegiatan gerak jalan ini salah satu contoh positif sinergi elemen masyarakat,” kata Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya. 

Lebih lanjut, Camat menjelaskan, gerak jalan santai tersebut disamping menjaga kesehatan dan kebugaran, juga diharapkan dapat memupuk rasa Cinta Tanah Air dan juga kedisiplinan. 

“Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-27 Kota Bekasi tahun ini di kecamatan Bekasi Selatan, ada Gerak Jalan Santai, Pengobatan Gratis dan diramaikan dengan UMKM, kegitana ini diharapakan dapat dilaksanakan dengan meriah, sukses, berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” harapnya.

Dalam pantauan media, Kegiatan menyambut HUT Kota Bekasi ke-27 tampak meriah dengan diramaikan pembagian puluhan Doorprize, pemeriksaan  kesehatan gratis dan dihadirkan nya para pelaku UMKM yang tersebar di Wilayah Kecamatan Bekasi Selatan. 

"Gerak jalan santai ini, merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT ke-27  Kota Bekasi, selain gerak jalan santai , kita ramaikan juga dengan pembagian Doorprize menarik, ada juga pemeriksanaan kesehatan  gratis  dari 5 Puskesmas yang ada di Bekasi Selatan dan juga Laboratorium Klinik Parahita, kami juga melibatkan pelaku UMKM terutama makanan, jadi sambil menunggu undian Doorprize peserta bisa jajan menikmati makanan produk UMKM" ungkap Karya Sukmajaya Camat Bekasi Selatan.

Di tempat yang sama, Eddy Purwanto  Koordinator UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Bekasi Selatan, bahwa menurutnya UMKM memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia karena memberikan sumbangan signifikan khususnya dalam pembentukan produk domestik bruto dan penyerapan tenaga kerja. UMKM juga dipercaya memiliki ketahanan ekonomi yang tinggi sehingga dapat menjadi penopang bagi stabilitas sistem keuangan dan perekonomian.

"Sebanyak 40 pelaku UMKM hari ini hadir dengan disediakan 40 stand Bazar. Alhamdulillah semua terlihat bahagia, artinya fasilitas dan kegitan yang ramai dikunjungi orang seperti ini yang kami tunggu. Dengan hadirnya pelaku UMKM tentunya untuk meningkatkan produktivitas masyarakat dan membuat kondisi perekonomian bangsa kembali bergairah seperti sektor industri dan perdagangan yang mengalami kelesuan untuk kembali beroperasi sebagaimana mestinya," pungkas Eddy Purwanto yang akrab di panggil Eddy Uban Mantan Anggota DPRD Kota Bekasi ini. 

fitri Anis Warga RT 05 RW 018 Kelurahan Jaka Setia, meluapkan kegembiraannya setelah mendapatkan Tiket menginap di Hotel Horison untuk sekeluarga

Ada yang unik menarik dari peringatan HUT Kota Bekasi  ke-27 di Kecamatan Bekasi Selatan, saat Camat Bekasi Selatan memberikan hadiah berupa  nginap 1 malam di Hotel Horison bagi peserta joget terbaik. 

" Terimakasih khususnya kepada pak Camat yang baik hati, atas hadiah menginap di Hotel Horison untuk kami sekeluarga," kata Fitri Anis Warga RT 05 RW 018 Kelurahan Jaka setia. (Agus W)