Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Operasi Pasar Terus Berlanjut, di Kecamatan Jatiasih Pembelian Beras Berjalan Tertib dan Lancar


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah mendapatkan alokasi pendistribusian kebutuhan pangan dari Bulog. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya kolaborasi antara Pemkot Bekasi, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat untuk mengadakan pasar murah bagi masyarakat. Seperti pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di setiap Kecamatan se- Kota Bekasi, seperti yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/3/2024). 

Camat Jatiasih Ashari hadir langsung memantau pelaksanaan OPM tersebut dan melihat langsung antusias masyarakat serta situasi alur antrian pembelian Beras SPHP 5Kg. 

Berdasarkan hasil pantauan langsung, Camat mendapati bahwa antrian masyarakat saat membeli beras sudah berkurang dan landai dibanding pelaksanaan OPM di hari-hari sebelummnya.

"Hari ini Pemerintah Kota Bekasi melalui dinas perdagangan dan perindustrian  menggelar Operasi Pasar Murah, ini merupakan salah satu upaya menekan laju inflasi, dan alhamdulillah pelaksanaanya lebih teratur, tidak ada masyarakat yang berdesakan dalam mengantri karena alurnya sedemikian rupa diatur sehingga pelaksanaan lebih tertib," ujar Ashari. 

Menurut  Camat, antrian yang berkurang mengindikasikan bahwa ketersediaan dan pasokan beras sudah mulai terkendali. 

"Seperti yang kita saksikan bersama bahwa antrian sudah mulai landai apakah ini juga sudah diindikasikan bahwa pasokan dan stock beras sudah mulai membanjiri pasaran atau bisa juga masyarakat sudah lebih bisa mengatur waktu dan strategi untuk memanfaatkan OPM. Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bekasi melalui Desperindag dan juga Bulog yang menyalurkan beras murah," ujar Camat. 

Dengan adanya warga yang tidak puas karena tidak kebagian kupon, Camat Jatiasih Ashari menyampaikan permohonan maaf. 

"Secara umum pendistribusian beras murah di kecamatan Jatiasih berjalan tertib dan lancar, namun demikian ada juga yang tidak puas karena tidak mendapatkan kupon. Jam 05.30 warga sudah pada datang untuk ambil kupon, kemudian jam 08.05 kupon 1000 lembar sudah habis terdistribusi, jadi yang datang lewat  jam  08.00 tentunya sudah tidak kebagian  kupon, jadi kami mohon maaf kepada yang sudah datang tapi tidak dapat kupon. Memang kebijakan itu pasti tidak menyenangkan semua orang. Kepada masyarakat tidak puas karena tidak kebagian kupon, jadi kami mohon maaf. Disini kami sampaikan bahwa akan diadakan kembali nanti tanggal 21 maret di kecamatan Jatiasih sini," Jelas Camat.

Pembagian beras harga murah ini juga menjadi langkah nyata pemerintah Kota Bekasi dalam mendukung program pangan nasional dan memastikan ketersediaan bahan pangan khusunya beras yang cukup bagi masyarakat.

Acara pembagian beras harga murah bantuan pangan tersebut dihadiri perwakilan Disperindag Kota Bekasi, Bulog, berbagai pihak terkait termasuk Camat Jatiasih Ashari  dan jajaran, perwakilan dari koramil, Polsek, Lurah Se Kecamatan Jatiasih, dishub, Bimaspol, Babinsa, dan para tokoh masyarakat setempat. 

Proses pembagian dilakukan secara tertib dan transparan untuk memastikan setiap keluarga yang sudah mendapat kupon mendapatkan beras yang sudah ditentukan. 

Ibu Nursih dan Ibu Efi warga RT 06 RW 05  Kelurahan jatiasib mengungkapkan kegembiraannya bisa membeli  beras dengan harga murah. 

"Ini lebih murah 2 kantong hanya 106.000, jelas lebih murah daripada dipasaran, semoga kegiatan seperti ini berlanjut, harga bis astabil apalagi ini menjelang bulan puasa, kami terimakasih juga kepada bapak Camat, bapak lurah dan jajaran lainnya,"  Kata Ibu Nursih.













Ko