Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Jumat Barokah, DPD LDII Kota Bekasi Serentak Berbagi Takjil

 

Ketua DPD LDII Kota Bekasi Ir. H. Ary Widjanarko Memberikan Takjil Kepada Pengendara Sepeda Motor

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Sebanyak 27 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Maupun Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat membagikan paket takjil dan buka puasa secara serentak di seluruh wilayah Jawa Barat. 

Seperti yang halnya dilakukan LDII Kota Bekasi yang membagikan takjil di semua titik Pimpinan Cabang (PC) maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kota Bekasi. Bagi-bagi takjil jumat Barokah tampak dihadiri para pengurus DPD LDII Kota Bekasi yang dilaksanakan di Depan pintu masuk Gedung Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (22/3/2024).

"Alhamdulillah sore hari ini kami bisa melaksanakan bagi-bagi takjil dalam acara Jumat Barokah berbagi takjil di bulan yang berkah yang mana kegiatan ini dilaksanakan LDII se-Jawa Barat, ini adalah program dan inisiasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Barat," ujarnya. 

"Hari ini semua bergerak bersama disemua DPD Kota/Kabupaten se-Jabar. Dan DPD LDII Kota Bekasi  bagi-bagi takjil di semua titik PC dan PAC t dengan jumlah Ribuan paket takjil yang kami bagikan. Jadi kegiatan ini program DPW LDII dan kami di DPD LDII  memberikan instruksi dan pendampingan ke PC dan PAC yang tersebar di kota Bekasi," tutur Ari Widjanarko. 

Mengenai teknis pembagian takjil, kata Ari, diserahkan kepada PC dan PAC masing-masing sesuai kondisi setempat. Ada yang dilaksanakan di beberapa titik, ada juga yang dilaksanakan di sekitar masjid tempat kegiatan warga LDII.

Kegiatan Jum'at Barokah Berbagi Takjil di Bulan Yang Berkah dihadiri Ketua DPD LDII Kota Bekasi Ir. H. Ary Widjanarko, H. Ozi Fahruji A.Md Wakil Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Sekretaris DPDAbd. Ro'uf Fahry, Wakil Sekretaris DPD Ir. Aswin Djuanda,  Bendahara DPD H. Adam Sutejo, Wakil Bendahara DPD Ahmad Taufik, A.Md, Ketua PC Bekasi Selatan Ir. H. Basri Borahima dan Jajaran pengurus LDII lainnya, seperti Ketua PC Bekasi Timur, Ketua PC Pondokgede, serta beberapa Ketua PC lainnya. hadir juga Danramil 01/Kranji Mayor Inf Chairul Anam dan anggota diikuti personil Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dishub, Satpol PP, Pramuka Sakocab SPN Kota Bekasi. 

Sementara itu, Danramil 01/Kranji Mayor Inf Chairul Anam dalam wawancara  dengan Media menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan LDII bisa dijadikan Contoh karena kegitan ini rutin dilakukan dan secara serentak dilakukan se Kota Bekasi. Danramil juga berharap kegiatan ini semakin memotivasi dan dapat menjadi inspirasi bagi semua. 

"Kegiatan seperti ini sangat baik dan untuk dipertahankan, kegiatan ini bisa menjadi contoh yang lain agar semakin peka dalam membangun empati kepada warga masyarakat, khususnya warga yang tidak mampu. Saya juga berharap kepeduliam LDII tidak berhenti saat Ramadhan saja, tapi kami lihat bahwa kegaitan sosial LDII selalu ada dimanapun," kata Danramil. 

Sementara itu, Amelia salah satu warga Kota Baru mengapresiasi kegiatan bagi-bagi takjil dari LDII. 

"Kebetulan saya pulang kerja, masih agak jauh sih perjalanan dan biasanya macet, dengan takjil ini terimaksih banyak. Semoga kegiatan sosial ini berkah buat LDII," ucapnya. 

Melalui sambungan  telephone, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Barat drg. H. Dicky Harun, Sp. Ort menjelaskan bahwa berkenaan dengan  makna dan hikmah berpuasa, selain menjalankn ibadah puasa menurut syariat Islam.Dilihat dr sudut pandang keilmuan kedokteran, serta menjadikan ibadah puasa sebagai bentuk kesenangan layaknya Fitrah manusia," pungkasnya. (Agus W)