Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Jalin Silaturahmi, Tiga Pilar Kelurahan Jatibening Baru Gelar Salat Tarawih Bersama Warga







REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Tiga pilar Kelurahan Jatibening Baru, yang terdiri dari unsur Kelurahan, Babinsa, dan Bimaspol menggelar salat tarawih Keliling (tarling) berjamaah bersama warga. Kegiatan tiga pilar bersama warga ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan menjaga suasana kondusif wilayah Jatibening Baru selama Ramadan.Tarawih berjemaah ini dilakukan di Masjid Dziyadatul Khoir RT 03 RW 02 Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2024) malam. 

Tampak hadir Lurah Jatibening Baru Badru Tamam dan jajaran, Ketua LPM Kemad Sadeli, Babinsa Nurdin, Bimaspol, Ketua RW 02 Jatibening Baru Hardiyana,  ketua DKM Masjid Dziyadatul Khoir H. Ali, Petugas Pamor, Puskesmas Ketua RT Subiyanto dan warga masyarakat jamaah Masjid Dziyadatul Khoir. 

Dalam kegiatan  Shalat Isya dan Tarawih Keliling (Tarling)  Ketua RW 02 H. Hardiyana menyampaikan syukur dan terima kasih atas kehadiran Lurah beserta jajaran tiga pilar dan para tokoh di Jatibening Baru.

Pada kesempatan itu H. Hardiyana menyampaikan kepada  seluruh jamaah yang hadir untuk ikut menjaga kondusivitas wilayah apalagi di bulan puasa bulan yang penuh berkah. Ia juga mengajak untuk menjaga kesucian bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif serta memperbanyak amal ibadah.

Sementara itu, Lurah Jatibening Baru Badru Tamam menjelaskan, bahwa Program Tarawih Keliling (Tarling) bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat sebagai bentuk untuk menjalin kerja sama dan memberikan wawasan tentang berbagai aktivitas positif di bulan Ramadhan.

 “Untuk itu seluruh jamaah dan para remaja isi bulan puasa ini dengan kegiatan kepemudaan yang positif, seperti tausiyah, shalat-shalat sunnah, baca alquran dan kegiatan-kegiatan positif dan berpahala  lainnya,” Kata Badru Tamam. 

Lurah juga mengingatkan ke warga untuk senantiasa menjaga kamtibmas, Taat bayar pajak dan mengingatkan pembayaran pajak tahun 2024, serta warga untuk selalu waspada dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk dalam rangka pencegahan  peningkatan kasus DBD dan penanggulangan vektor penular DBD. 

Di tempat yang sama  H. Ali Ketua DKM  Masjid Dziyadatul Khoir Mengapresiasi kegiatan Tarawih keliling  yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Selaku tuan rumah H. Ali menyampaikan  terima kasih dan selamat datang atas kehadiran lurah beserta Jajaran dan para tokoh yang melakukan kegiatan Tarawih Keliling. 

"Terima kasih kami sampaikan atas kehadiran pak Lurah dan jajaran, Babinsa, Binaspol, Puskesmas, Ketua RW, Ketua RT, serta para tokoh yang hadir, semoga kegiatan Tarawih Keliling ini berjalan terus dan meningkatkan sebagai momen memupuk silaturahmi," pungkas H. Ali.

Kegiatan Tarawih keliling (Tarling) dirangakai dengan kegiatan pelayanan kesehatan gratis oleh Puskesmas dan penyerahan Akta Wakaf oleh pak Lurah Kepada DKM Masjid Dziyadatul Khoir. (Agus W)