Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan, Pj Wali Kota Bekasi Ajak Bersinergi Perangi Berita Hoax


REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi - Guna menjalin silaturrahmi dan kemitraan, Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad dan jajaran Pemerintah Kota Bekasi menggelar Buka Puasa Bersama jurnalis, bertempat di Pendopo Wali Kota Bekasi, Rabu (27/3) 2024).

Kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) wartawan diawali dengan sambutan oleh Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad yang hadir bersama Sekretaris Daerah Kota Bekasi Junaedi dan dihadiri  Kabag Humas Setda Kota Bekasi Amsiyah dan jajaran beserta staf lingkungan Sekretariat setda Kota Bekasi, Camat, para tokoh dan para Jurnalis. 

Gani di hadapan para jurnalis juga bertukar gagasan terkait isu-isu strategis di masa pemerintahan. Dirinya menyampaikan bukan anti kritik, yang penting seorang jurnalis harus memberikan informasi yang edukatif, hiburan, persatuan dan kesatuan membangun Bangsa, serta bukan berita bohong (Hoax) karena media mempunyai dampak luar biasa terhadap tatanan kehidupan bermasyarakat.

 Salah satu isu yang menjadi sorotan adalah penyajian berita dalam momentum politik lokal (Pilkada) yang akan berlangsung pada November mendatang.

Pj Wali Kota meminta agar semua wartawan yang bertugas, untuk bersama-sama, bersinergi, dalam memerangi berita hoax dalam momentum Politik (Pilkada).

"Tentu banyak isu-isu dan fitnah akan berjalan, maka kawan-Kawan wartawan, harus mampu menepis dan klarilifikasi seperti isu hoaks, karena itu saya mengajak semua wartawan di Kota Bekasi untuk ikut bersinergi," Jelasnya. 

Raden Gani Muhamad juga menyampaikan kembali bahwa  tahun 2022 Kota Bekasi mendapat penghargaan sebagai Kota Toleran Ketiga se-Indonesia, dan perolehan tersebut mampu ditingkatkan pada tahun 2023 dimana Kota Bekasi mendapat penghargaan sebagai Kota Toleran Kedua se-Indonesia.

“Ucapan terima kasih dihaturkan kepada Badan Kesbangpol, FKUB, dan terutama kepada seluruh unsur masyarakat antar umat beragama yang sudah mampu bersama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan kerukunan sehingga tahun ini predikat Kota Bekasi sebagai Kota toleran kembali diraih dan bahkan naik ke peringkat 2, semoga raihan kita saat ini akan terus menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kota Bekasi dan terus terjaga agar tetap terjadi harmonisasi di Kota Bekasi,” pungkas Pj Wali Kota. (Agus W)