Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Baznas Kota Bekasi Bersama Forkopimcam dan Lurah se Bekasi Selatan Salurkan Bantuan Anak Yatim


Karya Sukmajaya, Camat Bekasi Selatan Menyalurkan  Bantuan Kepada Anak Yatim

REFORMASI-ID-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Dalam momen bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah / Tahun 2024, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi memberikan bantuan kepada Anak Yatim dan Duafa. Di Kecamatan Bekasi Selatan penyaluran bantuan dari Baznas  dikemas dalam Safari Ramadhan 1445 Hijriah, bertempat  di Masjid Al-Baqiyatussholihat
Jalan Kemandoran No 1 RT 005 RW 022, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (27/3/2024).

Kesempatan pertama, Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya menyerahkan secara langsung santunan anak yatim, diikuti oleh H. Isnaini Sekretaris Kecamatan dan para Lurah Se Kecamatan Bekasi Selatan.

Karya Sukmajaya dalam sambutannya menyampaikan, bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah dan rahmat, sekaligus bulan yang penuh pengampunan ini, sangatlah tepat untuk dijadikan sebagai momentum mempererat tali silaturrahmi. Termasuk berbagi kebahagiaan dengan sesama umat muslim, terutama anak-anak yatim, kaum dhuafa  untuk sedikit meringankan beban hidup mereka.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Kecamatan, kelurahan di dalam bulan Ramadhan bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan baik termasuk kegiatan pelayanan, termasuk kepada tim Kolektor PBB yang melaksankaan kerja dengan baik. Saya juga berterima kasih pada Baznas Kota Bekasi yang telah mensuport kegiatan ini, Kegiatan ini  berlangsung di 5 kelurahan dan ini yang je tiga kalinya. Terimakasih juga kepada DKM Masjid Al-Baqiyatussholihat  dan pengurus yang telah memfasilitasi dengan ketempatan acara Safari Ramadhan ini. Semoga niat mulia ini, dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah serta dapat membawa berkah bagi kita semua,” tutur Camat dalam sambutanya. 

Sementara itu, H. Hasan Basri Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Baqiyatyssholihat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kecamatan Bekasi Selatan yang telah mempercayakan  sebagai tempat Kegiatan Safari Ramadhan.
Menurut H. Hasan Basri, momentum ini diharapkan mampu menjadi inspirasil yang lain agar lebih merasakan kepekaan dan kepedulian pada masyarakat sekitar.

“Seperti pada hari ini, Kecamatan Bekasi Selatan mengadakan pemberian santunan bagi anak-anak yatim. Ini merupakan cerminan dari nilai-nilai islami yang sangat luhur dan mulia. Keakraban dan kebersamaan kita, utamanya dengan para anak yatim. Semoga menjadi ladang pahala dan pintu keberkahan bagi kita semua,” harapnya H. Hasan Basri. 

Kegiatan Safari Ramdhan di Masjid Al-Baqiyatussholihat  dihadiri Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, H. Isnaini Sekretaris Kecamatan Bekais Selatan dan para aparatur, Lurah Se Kecamatan Bekasi  Selatan, para kasi, para perwakilan UPTD, Ketua RT, RW dan para Tokoh. 

Safari Ramadhan selain diisi dengan santunan anak yatim, diisi juga dengan tausiah oleh.Ustadz Safrudin menyampaikan tentang  bulan suci Ramadhan dengan menyantuni anak yatim piatu serta dhu'afa. 

“Menyantuni anak yatim-piatu adalah satu amalan yang mulia, bahkan Rasulullah SAW memberikan sugesti bahwa mereka yang menyantuni anak yatim-piatu akan bersama dan dekat dengan Rasulullah di surga seperti dua jari dengan mengisyaratkan jari tengah dan telunjuk, akan tetapi menyantuni anak yatim-piatu, tidak cukup hanya menjelang ramadhan dan hari hari tertentu saja, tetapi kita hidupi, kita sayangi, kita santuni sebagai mana kita menghidupi, menyantuni dan menyayangi diri kita sendiri." Pesan ustadz Syafrudin.

Ustadz Syafrudin juga menyampaikan janganlah bangga pernah melakukan kesalahan besar sehingga menceritakan kepada sekitarnya. menurut Ustadz  Allah Maha Pengampun atas segala dosa dan kesalahan. Artinya, Allah SWT dapat menutup dosa-dosa hamba-Nya karena kemurahan dan anugerah-Nya. Agus W)