Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sinergi Tiga Pilar Kelurahan Kayuringin Jaya, Kompak Jaga Kotak dan Kertas Suara Pemilu 2024



Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayuringin Jaya Aiptu Tri Yugo Amrih Dumadi Bersama Satlnmas Menjaga kotak dan Kertas Suara, 
Sabtu 10 Februari 2024


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi -  Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ikut menjaga keamanan lingkungan pada acara keagamaan, pawai, dangdutan maupun pernikahan itu sudah biasa. Lebih dari itu, Linmas kekinian harus mampu mengawal tahapan-tahapan pemilihan umum serta siaga bencana. Linmas satuan yang diperhitungkan dan selalu dibutuhkan. 

“Tidak kalah penting adalah mengawal tahapan pilpres, pileg, dan pilkada, serta siaga bencana saat musim hujan seperti sekarang. Sebagai perwakilan negara, Satlinmas harus hadir membantu masyarakat yang mengalami bencana,” ujar Ricky Suhendar Lurah Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2024).

Ricky Suhendar, Lurah Kayuringin Jaya

Menurut Ricky Suhendar, di era digital dan kemajuan teknologi seperti sekarang, para personel Satlinmas harus melek informasi dan teknologi (IT). Setiap anggota wajib memiliki akun medsos dan mampu memanfatkannya secara bijak dan sehat.

Lurah menjelaskan, Satlinmas agar bisa menyamakan persepsi dan pemahaman, karena tugas Satlinmas merupakan garda terdepan untuk deteksi dini atas potensi gangguan di masyarakat. Linmas mempunyai daya tangkal luar biasa dalam menghadapi ancaman terhadap ketertiban dan ke-amanan masyarakat.

Senada disampaikan Lurah Kayuringin Jaya, Bhabinkamtibmas Kayuringin Jaya Aiptu Tri Yugo Amrih Dumadi menjelaskan  bahwa  satlinmas juga diberi pelatihan  peningkatan kemampuan pengamanan. 

"Pelatihan peningkatan kemampuan Linmas ini bertujuan untuk menambah skill, meningkatkan kewaspadaan dalam membantu pengamanan di wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya ” Ungkap Aiptu Tri Yugo. 

“Jadi kegiatan sosialisasi dan asah kemampuan pengamanan Linmas ini, untuk antisipasi gangguan kamtibmas, sebab beragam kegiatan masyarakat jelang Pemilu 2024 ini, berpotensi adanya sekumpulan masyarakat, maka diperlukan pengamanan ekstra agar Pemilu berjalan aman kondusif,” pungkasnya.