Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Lurah Kayuringin Jaya Pimpin Penertiban dan Pembersihan APK di Sepanjang Jalan Nangka



REFORMASI-ID 🇮🇩 kegiatan penertiban dan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) pada saat masa tenang dipimpin langsung Lurah Kayuringin Jaya, Ricky Suhendar.
Pembersihan APK hari ke-2 di lakukan sepanjang Jalan Nangka Kayuringin Jaya pada Senin (12 /2/2024) sore hari. 

"Kemarin APK di tertibkan oleh Linmas, Satpol PP, UPTD LH, Pengawas TPS Se kelurahan Kayuringin Jaya dengan jumlah 97 orang, tapi hari hanya dilakukan  oleh pihak kelurahan saja, karena instruksi Pj. Wali Kota Bekasi, bahwa Kota Bekasi harus segera bersih dari APK," tutur Iwan Setiawan Sekretaris Kelurahan Kayuringin Jaya di lokasi pembersihan APK. 

Sementara itu, Lurah Kayuringin Jaya Ricky  Suhendar menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut serta dalam penurunan dan pembersihan APK di wilayahnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menghormati masa tenang Pemilu 2024, dengan tidak melakukan kampanye yang dapat mengganggu ketertiban umum.

"Terimakasih semuanya, penurunan APK ini sudah dilakukan, walupun belum semua. Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif menjelang Pemilu 2024," terang Ricky. 

Di akhir pesannya, Ricky Suhendar mengajak masyarakat Kayuringin Jaya untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari. 

"Mari kita sukseskan Pemilu 2024 dengan datang ke TPS, apapun pilihannya yang penting gunakan hak suara untuk memilih,“ pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, pembersihan APK selama masa tenang merupakan tanggung jawab peserta pemilu, KPU selaku penyelenggara pemilu hanya mengoordinasi pembersihan dan penertiban. Maka tepat memasuki tanggal 11 Februari 2024, sejak pukul 00.01 dini hari , KPU bersama Badan Pengawas Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan pemangku kepentingan terkait, termasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) langsung bergerak melakukan pembersihan APK dari ruang publik.


(Agus W)