Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Lurah Jatiasih Pantau Pembagian Bansos Beras Bagi 1351 KPM

Lurah Jatiasih, Sakum Nugraha Memantau Langsung Pendistribusian Beras

REFORMASI-ID 🇮🇩 - Kota Bekasi - Sebelumnya pemerintah memutuskan menghentikan sementara waktu penyaluran bantuan beras mulai 8 Februari 2024. Bantuan beras akan kembali disalurkan  setelah pencoblosan. Melansir detikFinance, keputusan itu diungkap oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi. Dia menyebut penghentian penyaluran bantuan itu untuk menghormati pelaksanaan Pemilu 2024.

Bantuan sosial merupakan pemberian bantuan yang sifatnya tidak secara terus menerus dan selektif dalam bentuk uang/barang kepada masyarakat yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Kota Bekasi mengikuti Instruksi Pemerintah Pusat dan turut mensukseskan Program Bantuan Sosial Beras yang  disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Seperti  penyaluran beras di halaman Kantor Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat,  Selasa (27/2/2023). 

Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Sosial (Bansos) beras 10kg  dari kementerian Sosial turun ke kelurahan dan langsung disalurkan dengan total  1.351 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Tampaknya hadir dalam pendistribusian beras, Lurah Jatiasih Sakum Nugraha, Sekretaris Kelurahan Jatiasih Aschari Sahroni, kasie Kesos Rina Purwanti dan para aparatur serta staf, dibantu juga oleh Ibu-ibu ketua PKH dan BPNT, PSM dan linmas.
 
Menurut Lurah Jatiasih, Sakum Nugraha, bantuan beras bagi Kelurarga Penerima  Manfaat (KPM) merupakan bantuan sosial yang diberikan untuk program perlindungan jaminan sosial dengan bantuan berupa beras 10 kg. 

" Ada 1351  KPM  di Kelurahan Jatiasih yang hari ini menerima bantuan beras. Ini merupakan bentuk pencapaian kinerja bagi seluruh bentuk pelayanan guna untuk mensejahterakan masyarakat," Kata Sakum Nugraha. 

Ibu Nuraini , salah satu Keluarga Penerima Manfaat dari RT 03 RW 06 Kelurahan Jatiasih merasa senang dengan hari ini mendapatkan beras. 

"Terimakasih bapak presiden, Bapak PJ Wali Kota Bekasi, Bapak Camat dan Bapak Lurah, kami berterimakasih atas bantuan ini, semoga bantuan beras ini bermanfaat," ungkapnya.


(Agus W)