Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Endus Aroma Korupsi, Kejari Lahat Periksa 3 Saksi Terkait Program UMKM


REFORMASI-ID | SUMSEL - Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Toto Roedianto mengungkapkan, Pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang saksi perkara dugaan korupsi Program Penciptaan Iklim UMKM dan Program Pengembangan Kewirausahaan dan Keunggulan Kompetitif pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Lahat Tahun Anggaran 2020.

"Kami sudah melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak yang mengetahui terkait kasus tersebut," kata Toto dalam keterangan resminya, Kamis (22/2/2024).

" Tiga saksi yang sudah diperiksa merupakan bagian dari tim terkait Program perkara dimaksud. Dia adalah, AA, B, dan A," sambungnya.


Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya juga telah menjadwalkan terhadap tiga orang saksi lainnya untuk segera diperiksa.

"Kami juga akan memanggil 3 saksi lainnya yang mengetahui jalannya kasus tersebut, yakni, H, M, dan MS untuk segera diperiksa dengan waktu yang sudah dijadwalkan," terang Toto.

"Pemeriksaan para saksi tersebut merupakan rangkaian proses pengumpulan alat bukti oleh tim penyidik Kejaksaan Negeri Lahat guna mempercepat proses pemeriksaan sekaligus menemukan pihak yang paling bertanggung jawab dalam kegiatan tersebut," pungkasnya.

(red)