Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

APK Mulai Ditertibkan, Lurah Kayuringin Jaya Turun Langsung Bersama Personil Penertiban


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Memasuki Masa Tenang Kampanye Pemilu 2024, Alat Peraga Kampanye (APK) harus ditertibkan, dan mulai Minggu, (11/02) pada 00.00 dini hari, para personil penertiban APK sudah mulai diterjunkan di setiap Kecamatan. 

Berkenaan dengan hal tersebut Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes. Pol. Dani Hamdani, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait, Ketua DPRD Saifuddaulah, Ketua Bawaslu Kota Bekasi Nurul Vidya, Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Lintong Dianto Putro, Kepala Satpol PP Kota Bekasi Karto, Kepala Dishub Kota Bekasi, Zeno Bachtiar, dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kota Bekasi secara simbolis mengawali penertiban APK dengan melakukan apel pada pukul 23.45 di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan tepatnya di ruas Jl. A. Yani. 

Dalam apel tersebut, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad berpesan kepada personil untuk tetap mengutamakan keselamatan dan pastikan seluruh APK yang terpasang di setiap sudut dan apapun itu jenisnya harus dilepas sehingga kebersihan, keindahan, dan kenyamanan di Kota Bekasi selama Masa Tenang Kampanye Pemilu 2024 terwujud.

Untuk penurunan APK di kelurahan Kayuringin Jaya diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar dan Erick panwas Kayuringin di halaman Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (11/2/2024).

Giat apel penertiban alat peraga kampanye bersama Lurah, Sekretaris kelurahan, Aparatur Kelurahan, Linmas, Satpol PP, UPTD LH, Pengawas TPS Se kelurahan Kayuringin Jaya dengan jumlah 97 orang. 

Dalam pelaksanaan Penertiban Alat Peraga kampanye dilaksanakan secara bertahap, berawal dari sepanjang Kali Jati, Terminal Damri, jln Letnan Arsyad, Pasar koncol, BSK, Balai rakyat dan semua wilayah kelurahan Kayuringin Jaya. Dalam penertiban digunakan celurit, cangkul  gunting, tang, linggis dan pisau dan lain-lain. 

Lurah Kayuringin Jaya Ricky  Suhendar menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut serta dalam penurunan dan pembersihan APK di wilayahnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menghormati masa tenang Pemilu 2024, dengan tidak melakukan kampanye yang dapat mengganggu ketertiban umum.

"Terimakasih semuanya, penurunan APK ini sudah dilakukan sesuai dengan peraturan. Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif menjelang Pemilu 2024. Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak dan damai," pungkas Ricky Suhendar Lurah Kayuringin Jaya.