Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tiga Pilar Kecamatan Bekasi Selatan Respon Laporan Warga Adanya Bau Tak Sedap Melalui Aliran Air


REFORMASI-ID 🇮🇩 |  Kota Bekasi - Menindaklanjuti keluhan warga adanya bau tidak sedap di saluran air Rawa Semut perbatasan  RW 03 Kelurahan Jakamulya dan kandang sapi area Jatiasih, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya , Lurah Jakamulya yang diwakili, Bhabinkamtibmas Jakamulya Bripka Sudirman, Kasi Trantib Jatisiasi Tatang, Satpol PP, LH, Ketua RW 13 Jakamulya Dedy Rudyanto, mengunjungi lokasi langsung untuk melihat aliran air yang menyebabkan bau dan Chrocek lansung ke sumber bau yang di duga berasal dari kandang sapi milik warga. 

Setelah dicek langsung oleh Camat dan Jajaran terkait, bahwa ditemukan sumber bau berasal dari aliran air bercampur dengan kotoran yang diduga berasal dari peternakan sapi milik warga.adapun lokasi peternakan sapi berada tidak jauh dari Perumahan Pondok Surya Mandala dan berbatasan dengan kecamatan Jatiasih. 

Dalam kegiatan itu diadakan dialog bersama pihak peternakan untuk mencari solusi yang baik supaya tidak ada pihak yang dirugikan. 

Dedy Rudyanto, Ketua RW 13 Pondok Surya Mandala Kelurahan Jakamulya mengharapkan supaya ada penyelesaian dari dinas terkait karena bau dari limbah kotoran sapi sangat mengganggu warga. 

"Pembuangan limbah kotoran sapi yang tidak seharusnya diletakan/dibuang dipinggir saluran air, karena saat hujan akan terbawa arus yg mengalir sampai ke Saluran Air Perumahan Pondok Surya Mandala, semoga dengan hari ini ada cek langsung lokasi oleh pak Camat, dinas, Kasi Trantib, Bhabinkamtibmas dan lainnya semoga akan mendapatkan solusi, sehingga tidak ada yang dirugikan," Pungkas Dedy Rudyanto.