Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sudinhub Jakut Gerak Cepat Atasi Kemacetan Akibat Banjir


REFORMASI-ID - Jakarta - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara terus berupaya melakukan penanganan kawasan banjir dan genangan air di wilayahnya. Salah satunya melakukan pengaturan arus lalu lintas di empat titik.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Hendrico Tampubolon melalui tim Humas Sudinhub kepada pewarta, Rabu (31/01/2024). 

"Mengingat genangan air yang cukup tinggi. Jadi bagi kendaraan yang lebih rendah kita imbau menggunakan lajur kanan dan untuk kendaraan besar memakai lajur kiri, untuk sementara jalan yang tergenang masih bisa dilalui kendaraan roda 2 dan 4," tulis Humas Sudinhub Jakarta Utara, Glen, dalam keterangannya.

Adapun wilayah terkena banjir di antaranya, RE. Martadinata rel kereta Tanjung Priok, Jalan Hebryda Kelapa Gading, Jalan KBN akses Merunda Cilincing dan Jalan Raya Gereja Tugu. 

"Ketinggian air di Jalan tersebut bervariasi mulai dari 15 Cm hingga 45 Cm," ungkapnya.


Lebih lanjut, dalam giat itu, Petugas Sudinhub juga mengarahkan kendaraan yang melintas melalui pengeras suara. Dampak dari genangan membuat arus lalu lintas mengalami pelambatan di jalan yang terkena genangan, banyak kendaraan menggunakan jalan alternatif supaya sampai tujuan. 

"Kami juga mengimbau kepada para pengendara agar tetap mengikuti arahan petugas di llapangan," pungkasnya.

Sekedar informasi, sejumlah ruas jalan di wilayah Jakarta Utara tergenang banjir dengan ketinggian 15 Cm - 45 Cm.

Banjir disebabkan akibat curah hujan yang tinggi mulai dari malam hingga pagi hari. Sehingga mengakibatkan arus lalu lintas di wilayah tersebut mengalami kemacetan.

Saat ini banjir sudah mulai surut dan arus lalu lintas kembali normal.

(***)