Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Perbaiki Jalan Alternatif Cileungsi-Setu Secara Swadaya




REFORMASI-ID | Bogor - Pemerintah Desa (Pemdes) Pasirangin bersama warga turun ke jalan perbaiki jalan rusak yang sering menyebabkan kecelakaan. Sabtu, 20 Januari 2024.

Kegiatan perbaikan jalan rusak berlokasi di Jalan Alternatif Cileungsi-Setu, Dusun Cinyosog, Desa Pasirangin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Terpantau dilokasi warga bersama Pemdes Pasirangin menambal sulam jalan yang rusak sepanjang kurang-lebih 317 M² menggunakan pasir dan batu secara swadaya dari masyarakat.

Saat dikonfirmasi media, Herman Suherman Ketua BPD Desa Pasirangin menerangkan kegiatan perbaikan jalan dilakukan demi keselamatan, keamanan dan kenyaman.

"Hari ini kami mewakili Pemdes Pasirangin bersama masyarakat gotong royong memperbaiki jalan yang rusak parah diwilayah kami," ujarnya dilokasi.

Semua itu kami lakukan, sambungnya, demi keselamatan, keamanan dan kenyamanan pengguna jalan maupun masyarakat sekitar.


"Kondisi jalan sudah tidak layak, hampir setiap hari menimbulkan kemacetan sampai 3 Km, bahkan sering terjadi kecelakaan," jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, Pemdes Pasirangin bersama warga berinisiatif memperbaiki jalan tersebut secara swadaya.

"Kami Pemdes Pasirangin sudah melakukan upaya mengajukan pengecoran jalan ke Pemda Bogor melalui Musrembang di Kecamatan sejak tahun 2021," tegasnya.

Tapi, papar Herman, sampai saat ini pengajuan kami belum terealisasi, sedangkan kondisi jalan sudah tidak layak dan sering menyebabkan kecelakaan.

"Bahkan tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB terjadi kecelakaan truk terbalik dilokasi ini," ucapnya.

Masih katanya, kita semua tahu bahwa Jalan Alternatif Cileungsi-Setu merupakan jalur utama penghubung Bogor dan Setu,

"Untuk itu kami tekankan kepada Pemda Bogor segera lakukan pengecoran, karena jalan ini akses sibuk yang dilalui kendaraan," pungkasnya.

(Red)