Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Bekasi Selatan Sambang Ke Aula Masjid Raudhatul Jannah PAC LDII Jakasetia Cooling System Pemilu Damai 2024



REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi  - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas dan upaya cooling system, upaya Ciptakan Pemilu Damai tahun 2024, Wakil kepala Polisi Sektor Bekasi Selatan dan jajaran melaksanakan kegiatan sambang warga, bertempat di Aula Masjid  Raudhatul Jannah RT 02 RW 01 Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat Senin (22/1/2024).

Tampak hadir mendampingi Kapolsek Bekasi Selatan, Iptu Sadino Kanit Binmas, Iptu Sugiman Panit 1 Binmas, Bhabinkamtibmas Jakasetia Aiptu H. Fatulloh. 

Tampak hadir juga Babinsa 
Jakasetia Sertu Santosa dan Kopka Mustofa, Hadir jajaran pembina LDII PAC Jakasetia, H. Sukardi, H. Tunardi, Ketua PC LDII H. Alimin dan Jajaran, Ketua PAC LDII Jadmiko dan jajaran.Hadir juga Mitra Polri, Senkom dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub sektor Jakasetia. Ketua RW 01 Agus Subekti, Ketua RW 05 Jakasetia Hari Setiabudi, para Ketua RT di wilayah RW 01  Ketua Yayasan Al Kahfi Erwin Santoso, Ketua DKM Masjid Raudhatul Jannah Jadmiko, Perwakilan DKM Masjid Ar Ridho, Perwakilan DKM Masjid  Baitul Karim, Karang Taruna, Ibu-ibu Majelis Ta'lim, para remaja LDII dan warga masyarakat sekitar. 

Acara di buka oleh Ketua RW 01 Jakasetia  Agus Subekti yang menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Jajaran Polsek Bekasi Selatan, pihak DKM Raudhatul Jannah dan PAC LDII Jakasetia. 

Acara berlangsung dengan  penuh kekeluargaan, suasana santai tidak kaku dengan dipandu oleh MC (Master of Ceremony) Eka Fitriana. Antusias tampak dengan beberapa pertanyaan yang diajukan peserta yang langsung di jawab oleh Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Parwoto. 

Dalam kesempatan dialogis tersebut , Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Parwoto dan jajaran berdialog dengan para tokoh masyarakat, pengurus LDII, Senkom Mitra Polri, Pokdar, Karang Taruna, Ibu-ibu Majelis Ta'lim dan warga sekitar. Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 09.30 hingga selesai. 

Dalam kesempatan itu Wakapolsek Bekasi Selatan menyampaikan pesan kamtibmas mengajak seluruh warga Kelurahan Jakasetia untuk ikut menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing dalam menghadapi tahun pemilu 2024.

Kapolsek juga menyampaikan kegiatan tersebut untuk menjalin komunikasi dan membangun kerjasama untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Bekasi Selatan. 

Dalam arahannya  ,Wakapolsek Bekasi Selatan menegaskan bahwa peran serta semua lapisan masyarakat baik tokoh masyarakata Tokoh agama tokoh pemuda serta tokoh politik untuk berperan aktif dalam mewujudkan Pemilu Aman Damai.

Ia juga menekankan untuk terus giatkan  imbauan dan edukasi  ke seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan pemberitaan di medsos yang belum tentu kebenaranya.

"Apalagi infornasi Hoax yang mengarah mengajak kebencian antar pihak sehingga berpotensi menimbulkan konflik. Mari kita ingatkann warga kita untuk bujak dalam bermedsos," pesan AKP Parwoto.

AKP Parwoto berharap kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dan harapannya Polri lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik dalam rangka menjagi situasi kamtibmas dalam menghadapi tahun Politik 2024.

Jadmiko, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Jakasetia menyambut baik Program Cooling System Polri. 

"Kami bangga mempunyai Polri yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, seperti hari ini kehadiran Wakapolsek beserta jajaran, kami sangat berterimakasih, dalam hal ini tentunya kami juga sangat mendukung Program Cooling System ini, kami juga menyuarakan agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan menjelang dan hingga Pemilu 2024, kita mendukung tugas-tugas Polri sehingga pemilu berjalan aman dan damai," pungkas Jadmiko.