Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Jalin Silaturahmi dan Komunikasi, DMI Kunjungi DPD LDII Kota Bekasi



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi yang juga sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) kecamatan Bekasi Selatan, KH. Muhammad Sodik, SE beserta Jajaran sambangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bekasi untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sekaligus memperkenalkan Calon Legislatif (Caleg), bertempat di Kantor DPD LDII Kota Bekasi, Jalan Patuha, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/1/2024).

Tampak hadir mendampingi KH.Muhammad Sodik, SE.,H.Marhadi, S.Pd.I (Wakil Ketua 2 DMI Kota Bekasi, Calon DPRD Kota Bekasi dari PPP dapil Bekasi Selatan dan Bekasi Timur. Imron, SH, M.Kn (Wakil Ketua DMI Kecamatan Bekasi Selatan, calon DPRD Propinsi Jawa Barat dari Partai Demokrat dapil Kota Bekasi dan Kota Depok, Tb. Dedy Miing Gumelar Ketua Bidang Sosial dan Seni Budaya Islam DMI Kecamatan Bekasi Selatan, Calon DPR RI dari Partai Gelora dapil Kota Bekasi dan Kota Depok. Ronald Tobing, S.Kom Wakil Sekretaris DMI Kota Bekasi, dan Sekretaris DMI Kecamatan Bekasi Selatan. 

Rombongan dari DMI yang dipimpin KH.Muhammad Sodik diterima dengan hangat oleh Ir. H. Ary Widjanarko Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Abd. Ro'uf Fahry Sekretaris DPD LDII Kota Bekasi,Ir. M. Basri Borahima, MM Ketua Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Bekasi Selatan,H.Ozi Fahruji A.Md Ketua PC LDII Bekasi Timur, Ustad Kartono, S.Pd Sekretaris DKM Baitul Haq. 

KH. Muhammad Sodik, wakil Ketua DMI Kota Bekasi dan Ketua DMI Kecamatan Bekasi Selatan yang memimpin langsung rombongan DMI mengatakan, tujuan jajaran pengurus DMI hadur ke LDII dilakukan untuk Menjalin Silaturami DMI dengan pengurus LDII dengan jajaran sekaligus memperkenalkan para Caleg dari DMI untuk DPRD Kota Bekasi, Caleg DPRD Provinsi maupun DPR RI. 

“Maksud kunjungan kami ke  DPD LDII adalah silaturahmi dan memperkenalkan para Caleg dari DMI untuk caleg DPRD Kota, Caleg  DPRD Provinsi maupun DPR RI," Jelas KH. Muhammad Sodik. 

Dalam penjelasanya, KH. Muhammad Sodik mengajak untuk memperkuat persatuan dan kesatuan ummat. Menurutnya, dengan bersatu maka kemajuan bangsa Indonesia akan lebih mudah diwujudkan.KH. Muhammad Sodik juga menyampaikan harapanya, dalam pemilu yang akan datang bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin yang baik dan amanah. 

Sama halnya KH. Muhammad Sodik,  Tb. Dedy Miing Gumelar, Ketua bidang sosial dan seni budaya  Islam DMI Kecamatan Bekasi Selatan, Calon DPR RI dari Partai Gelora mengajak menjaga ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan.

Ia juga mengatakan bahwa dalam Pemiliu ini kita akan memilih Pemimpin Nasional yakni Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,memilih wakil rakyat dari mulai memilih Anggota DPRD di Daerah,DPRD Provinsi,DRP RI, DPD RI, karenanya silahkan memilih menurut pilihannya dan kita berikhtiar dan berdoa semoga mendapat wakil di Dewan yang baik dan amanah. 

Sementara itu, H Ary Widjanarko ketua DPD LDII Kota Bekasi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Para Ketua dan jajaran pengurus DMI  serta para caleg yang hadir ke Kantor DPD LDII. Menyikapi tahun politik 2024, H. Ary  menegaskan bahwa LDII menempatkan diri sebagai organisasi yang professional memilih netral. “Artinya, kami tegaskan LDII bersikap netral. Tidak berpihak pada calon manapun. Namun LDII juga tidak akan membatasi anggotanya untuk memilih atau bahkan ikut dalam pilihan legislatif atau kepala daerah. Karena hak politik dijamin oleh undang-undang. Sehingga sikap kami ini netral aktif. Netral artinya LDII tidak berpolitik, sedangkan aktif mempersilahkan anggotanya untuk berkiprah di partai politik manapun,” ungkap H. Ary Widjanarko. juga menegaskan bahwa LDII melarang warganya ‘Golput’ dalam Pemilu 2024.

Larangan Golput ini menurutnya menunjukkan bahwa sejalan dengan anjuran pemerintah dalam menyukseskan pesta demokrasi.

Menutup obrolan silaturahmi hangat DMI dan LDII Dilanjutkan dengan doa bersama, penyerahan majalah Nuansa Persada dan foto bersama.

(Agus W)





...