Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dishub Jakut Tawarkan PWI Sebagai Mitra Kerja, Hendrico: Insan Pers Punya Peran Strategis


REFORMASI-ID | Jakarta - Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Hendrico Tampubolon, menyatakan, pihaknya menunjuk langsung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Utara sebagai Pokja penyambung informasi terkait kinerja pemerintahan dengan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan saat Sudinhub Jakut menggelar rapat bersama PWI di ruang rapat kantor Sudinhub Jakut, Koja, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2024) kemarin.

"Saya berharap PWI menjadi bagian sebagai mitra kami dalam hal mempublikasi pemberitaan untuk disampaikan kepada masyarakat terkait setiap kegiatan yang kami lakukan di wilayah Jakarta Utara," kata Hendrico.

Menurut Hendrico, insan pers menjadi salahsatu bagian penting dan strategis sebagai penyambung informasi kepada masyarakat tentang setiap kegiatan dan kebijakan yang dilakukan oleh Sudinhub Jakut.

"Contohnya, setiap kegiatan baik operasi lintas jaya maupun penderekan parkir liar yang kami lakukan dilapangan, saya berharap para insan pers dapat memberitakan dan menyampaikan kepada masyarakat agar masyarakat tahu dan dapat menyadarinya," ujar Hendrico.

"Bahwa setiap pelanggaran yang kami temukan dilapangan, pasti ada penindakan yang kami lakukan," tegasnya.

Dalam kesempatannya, Penasehat PWI Jakut, Agung Adiyanto Lesmono, mengatakan, kami siap menjalin hubungan kerjasama dengan Sudinhub Jakut dalam bentuk pemberitaan.

"Tawaran kolaborasi ini adalah suatu kehormatan bagi kami, dan kami siap untuk menyampaikan informasi setiap kegiatan Sudinhub Jakut kepada masyarakat," ungkap Agung.

Dia menambahkan, dengan terjalinnya kerjasama ini, pihaknya akan selalu menjaga hubungan tersebut dengan baik sesuai dengan arahan Kasudinhub Jakut.

"Sesuai dengan profesi kami, PWI akan selalu menjaga hubungan kerjasama ini dengan baik dan selalu mengedepankan jiwa kewartawanan sekaligus menjunjung tinggi marwah jurnalis tanpa harus mengurangi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) sedikitpun," beber Agung.

"Saya berharap kerjasama ini dapat menambah gairah serta meningkatkan kinerja Sudinhub Jakarta Utara menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kasudinhub Jakut, Hendrico Tampubolon, Kasubag TU, Umbul Gunawan, Kasie Angkutan Jalan, Sulis, Danki Dalops, Sulaeman, dan para staff TU serta Humas Sudinhub Jakut.

(red)